Kaba Terkini

Perumahan Talago Permai Buka Sasaran Silek

Lubukbasung,kaba12.com — Kompleks perumahan Talago Permai buka sasaran silek tradisi aliran taralak yang merupakan cabang perguruan silek taralak sarasah panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung. Perguruan silek tradisi baru itu, dijadualkan berlatih rutin sekali sepekan tiap hari Minggu pagi, yang diikuti anak-anak di kompleks perumahan Pemkab Agam tersebut.

Menurut Syahrial Nyiak Danau yang mengembangkan perguruan silek tradisi taralak di kompleks perumahan Pemkab Agam di Talago, merupakan permintaan tokoh masyarakat dan pengurus perhimpunan warga kompleks perumahan talago permai, yang termotivasi dengan tinggi keinginan anak-anak untuk berlatih ilmu beladiri silek tradisi tersebut.

Pihaknya bahkan sudah melakukan latihan awal, dan dijadualkan Minggu,(30/12) akan dilakukan pembukaan secara resmi dengan ritual mandarahi lapangan yang dijadualkan akan dihadiri tokoh masyarakat dan pengurus IPSI Agam.

Dilain pihak, Syahrial Nyiak Danau yang melatih anak-anak kompleks perumahan talago permai itu bersama M.St.Makmur sebagai asisten pelatih, sudah melihat cukup banyak potensi yang dimiliki anak-anak kompleks perumahan tersebut, yang justru ingin fokus dengan ilmu beladiri tradisi taralak.

“ Ini menjadi kebangaan tersendiri bagi kita, karena secara bertahap rencana pengembangan silek tradisi taralak yang kami kuasai, bisa kembali bangkit dan berkembangan ditengah masyarakat, kita akan upayakan secara maksimal untuk terus maju dan berkembang, “ sebutnya serius.

Keberadaan ilmu beladiri taralak sendiri, di berbagai tempat sudah kembali tumbuh, pasalnya cukup banyak anak-anak yang bergelut dalam olahraga beladiri modren termasuk beberapa perguruan silat dibawah koordinasi IPSI Agam sehingga olahraga pencak silat semakin berkembang di kabupaten Agam.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top