Kaba Terkini

Peran Orang Tua Menentukan Pola Asuh Anak

Ampek Angkek, kaba12.com — Untuk memberikan yang terbaik bagi generasi muda, orang tua di era digital harus mencari berbagai referensi mengenai informasi pola pengasuhan anak di dunia maya.

Hal itu disebutkan Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, saat menghadiri seminar parenting bagi 120 kader Posyandu di Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (27/12) di aula kantor Camat Ampek Angkek.

Menurutnya, anak masa kini lebih akrab dengan gawai dan internet. Untuk itu butuh peran orang tua dalam memberi perhatian terhadap longgarnya pengawasan penggunaan Internet dan telepon seluler.

“Setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik bagi anak, seiring dengan berkembangnya zaman, pola asuh anak pun harus disesuaikan,” ujarnya.

Disamping itu, pola asuh positif parenting juga dinilai tepat bagi orang tua untuk diterapkan kepada anaknya yang merupakan generasi milenial.

Hal itu dapat membantu orang tua menerapkan disiplin efektif tanpa kehilangan momen menyenangkan bersama anak.

“Pola asuh ini menekankan pada sesuatu yang positif.

Untuk itu, pihaknya berharap orang tua dapat menjadi model yang baik dengan menjadi teladan untuk anak. Serta dapat meluangkan waktu berkualitas secara rutin dengan anak.
“Misalnya menemani anak mengerjakan PR,”ulasnya.

(Jaswit/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top