Kaba Terkini

Menjaga Keluarga Termasuk Sikap Bela Negara

Lubukbasung, kaba12.com — Peringatan hari bela negara tahun 2018 menjadi momen yang sangat tepat saat akan memasuki tahun baru 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Agam, DR. Indra Catri saat jadi Irup upacara peringati Hari Bela Negara ke-70, di halaman kantor Bupati Agam, Kamis (27/12).

Menurutnya, peringatan ini bertepatan dengan maraknya bencana dan ketika koreksi sosial mulai berkurang.

“Diharapkan,masyarakat dapat menjaga keluarga, kaum, rumahtangga dan tetangga, karena hal itu juga sudah termasuk ikut membela negara,”tegas bupati.

Ditambahkan, peringatan bela negara tersebut juga bisa dilakukan dengan tidak berhura-hura, tidak ikut perayaan malam tahun baru, tidak pakai narkoba, bergaul secara baik-baik, tidak ada konflik di tengah masyarakat termasuk hindari diri dari bencana dan banyak lagi contoh lainnya yang termasuk membela negara ini. ” Bela negara sangat relevan dan saya mendukung dilaksanakan peringatan hari bela negara,” tambahnya.

Bupati menegaskan, tidak melarang masyarakat berekreasi, berpesta dan bergembira, apalagi dalam suasana libur silahkan saja lakukan perjalanan, tapi tidak di malam hari karena rentan terjadi perbuatan perilaku menyimpang dan perilaku tidak terpuji.

“Jika hal itu terjadi, tidak tertutup kemungkinan di objek wisata beredar obat terlarang dan sebagainya yang banyak mudaratnya,” terang bupati.
(Jaswit/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top