Kaba Terkini

Kader Forkapos Ikuti Workshop Parenting

Ampek Angkek, kaba12.com — Sebanyak 120 orang kader posyandu yang tergabung di dalam Forum Kader Posyandu (Forkapos) se-Kecamatan Ampek Angkek,ikuti workshop parenting peningkatan kompetensi kader posyandu, tentang pola asuh anak zaman dulu dan zaman sekarang, di aula kantor Camat Ampek Angkek, Kamis, (27/12).

Kegiatan itu, dibuka Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik dan dihadiri Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Teddy Martha selaku narasumber dan Ketua Forkapos, Riri.

Dalam sambutannya Hidayatul Taufik menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap pengurus Forkapos yang membuat terobosan dan inovasi melaksanakan kegiatan seminar.
Menurutnya, peserta seminar merupakan tenaga perwakilan Posyandu yang berasal dari masyarakat, dipilih oleh masyarakat dan bekerja bersama untuk masyarakat secara sukarela.

“Kader ini memiliki peranan penting di masyarakat karena mereka menjadi salah satu media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kepedulian terhadap kesehatan.
“Sebuah forum didalamnya para relawan perempuan tangguh dan hebat. Semua pembiayaan dikumpulkan melalui sumbangan kader dan para donatur pegiat Posyandu. Mereka ikhlas melaksanakannya. Insya Allah kelelahan itu menjadi berkah,” harap camat.

Ketua Forkapos Ampek Angkek, Riri menyampaikan workshop merupakan forum penyemangat dan stimulasi kader dalam kerja pengabdian membangun generasi emas,” mewujudkan generasi emas, harus dengan kualitas SDM yang hebat,” ujarnya.

Dalam materinya Ketua TP-PKK.Agam, Ny. Vita Indra Catri, menyampaikan bagaimana cara mendidik anak dulu dan sekarang atau zaman now.
(Jaswit/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top