Kaba Terkini

Jembatan Gantung Ngarai Sianyia, Spot Fotografi yang Memukau

IV Koto, kaba12.com— Jembatan gantung yang terletak di Ngarai Sianyia Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, menjadi spot foto menarik bagi sebagian fotografer di daerah tersebut.

Hamparan pemandangan panorama alam serta lingkungan yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung maupun masyarakat yang melintasi jembatan yang selesai dibangun pada 2016 itu.

Di bawah jembatan tersebut, membentang ngarai atau jurang sedalam lebih kurang 75 meter dan terdapat dua air terjun kecil yang mengalir dari irigasi di atas ngarai.

Berlokasi tidak jauh dari Kota Bukittinggi, hanya lebih kurang 6 kilometer dengan kendaraan roda dua, jembatan gantung dengan latar belakang Gunung Singgalang di bagian selatan menjadi tujuan wisata alternatif bagi masyarakat serta para fotografer.

Eri salah seorang fotografer Bukittinggi, Kamis (27/12), mengatakan keberadaan jembatan gantung tersebut menjadi salah satu objek foto yang menarik, karena berada tidak jauh dari pusat kota.

Ditambahkan, pada dasarnya jembatan tersebut merupakan penghubung antara dua kampung, akan tetapi karena ukuran jembatan yang cukup panjang dan berbentuk jembatan gantung maka menjadikannya cukup menarik untuk menjadi objek foto.

“Sudut pengambilan gambar yang paling bagus menurut saya adalah dari udara dengan menggunakan drone,” ujarnya.

Dijelaskan, lokasinya cukup bagus dengan pemandangan yang indah, karena berada tidak jauh dari kaki Gunung Singgalang.

“Dengan kondisi demikian, maka para fotografer dapat bereksperimen dan bereksplorasi untuk mendapatkan foto-foto yang unik dan menarik,” katanya.

(Jaswit/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top