Kaba Terkini

Warga Diminta Gelar Kegiatan Keagamaan Saat Tahun Baru

Lubukbasung, kaba12.com.— Bupati Agam minta masyarakat menggelar kegiatan keagamaan, dengan muhasabah, berzikir dan menggelar berbagai lomba bidang sosial keagamaan saat malam pergantian tahun 2018-2019. Bahkan diharapkan, masyarakat bisa menggelar kegiatan positif lain, untuk mengantisipasi hal-hal yang merugikan banyak pihak.

Untuk menghindari hal-hal yang berpotensi merugikan, termasuk penyakit masyarakat, bupati Agam sengaja mengedarkan himbauan pada masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan pada saat malam pergantian tahun, termasuk menutup seluruh tempat-tempat hiburan, setidak meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah, berkendara di jalan untuk menghindari masalah-masalah yang bisa merugikan masyarakat.
Himbauan bupati Agam itu, seperti disebutkan Kabag.Humas Sekab Agam Hilton, SH,Msi, menjadi salah satu langkah antisipasi, menghindarkan masyarakat dari hal-hal yang merugikan, termasuk masalah penyakit masyarakat yang justru akan banyak mudaratnya jika tetap berkegiatan dalam ritme pergantian tahun 2018-2019 tersebut.

Disebutkan Hilton, masyarakat justru dihimbau untuk memanfaatkan waktu malam pergantian tahun tersebut dengan berbagai kegiatan positif, kegiatan sosial keagamaan, serta kegiatan yang memberi manfaat lebih untuk banyak orang, sehingga bisa diredam hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat.

Ditambahkan Hilton, bupati Agam juga berharap, seluruh elemen masyarakat juga berperan dalam mengarahkan dan memberi pengertian pada masyarakat, khususnya generasimuda terkait dengan himbauan dan larangan berkegiatan di malam pergantian tahun tersebut, dan ikut mencarikan solusi kegiatan positif yang lebih bermanfaat.

Kabag Humas Sekab Agam itu, juga meneruskan harapan bupati Agam, agar kalangan ninik mamak, bisa mengarahkan anak kemenakan untuk mengikuti himbauan tersebut, dan mendorong anak kemenakan untuk menggelar kegiatan keagamaan, kegiatan sosial atau hal lain yang lebih bermanfaat.

Secara khusus, bupati Agam juga meminta jajaran Pemkab Agam, khususnya satuan pengamanan untuk mengawasi titik-titik yang menjadi lokasi berkumpul masyarakat, termasuk mengawasi tempat-tempat hiburan dan objek wisata, “ sesuai instruksi, tidak ada objek wisata yang buka, dan seluruh satuan pengamanan diharapkan berperan menertibkjan, jika ada yang masih buka, “ tegas Hilton lagi.

Himbauan dan larangan menggelar kegiatan dalam rangka menyambut pergantian tahun masehi itu, sudah beberapa tahun terakhir dilakukan Pemkab Agam, dan selama ini dampaknya cukup positif dalam menekan angka kecelakaan dan kasus penyakit masyarakat.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top