Kaba Terkini

Terima Hibah Bus Dari Kemenhub, Pemkab Agam Bakal Jadikan Bus Sekolah

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam mendapat bantuan satu unit bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Kepala Dishub Kabupaten Agam, Yosefriawan pada KABA12.com, Rabu (26/12) di Lubukbasung mengatakan, bus ini direncakan nantinya akan dioperasionalkan di daerah yang minim kendaraan transportasi umum, yang digunakan sebagai bus sekolah, serta membantu mengantarkan warga.

“Rencanannya kita akan fungsikan sebagai bus sekolah bagi pelajar yang berada di kawasan yang minim transportasi umum disamping itu juga dapat membantu masyarakat nya juga. Namun untuk daerahnya belum ditentukan,” ujar Kadishub Agam.

Yosefriawan menyebutkan, untuk dapat memanfaatkan bantuan satu unit bus dari Kemenhub yang bersifat hibah tersebut, saat ini pihaknya tengah lakukan pengurusan dokumen surat menyurat kendaraannya.

“Kita diberi waktu selama tiga bulan untuk megurus dokumen surat menyuratnya, sembari kita mempersiapkan bagaimana teknis pengelolaan bus ini nantinya, seperti siapa yang akan mengelola, ditempatkan dimana, serta bagaimana sistemnya, ini akan kita bahas,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top