Kaba Terkini

PS.Sarasah-Panti Putra Matangkan Anak Asuh

Lubukbasung, kaba12.com — Perguruan silat Taralak Sarasah-Panti Putra Lubukbasung makin mematangkan anak-anak asuhnya dalam menguasai beladiri silat tradisi Minangkabau yang dikembangkan sejak setahun terakhir di kompleks panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung.

Saat ini, mayoritas anak asuhan sasaran silek tersebut yang merupakan anak asuh di panti asuhan putra tersebut, sudah menempati posisi yang lebih tinggi, dan direncanakan, para pelatih perguruan silek taralak tersebut, akan melakukan pematangan ilmu beladiri pada para anak asuh mereka.

Menurut ketua tim pelatih PS.Taralak Sarasah-Panti Putra, Syahrial Nyiak Danau, sasaran silat tradisi yang dibinanya sudah bisa berkembang dengan baik, dibuktikan para anak asuhnya sudah bisa tampil di berbagai event, bahkan tampil sebagai juara di berbagai pertandingan yang diikuti.

“ Kami bangga, para anak didik sasaran silek taralak yang berlatih di kompleks panti asuhan putra dan GOR Rang Agam Padang Baru, Lubukbasung bisa berkembang dengan baik, bahkan sudah mampu tampil di berbagai galanggang, “ sebut Syahrial.

Tuo silek IPSI Agam itu meyakinkan, komitmen untuk menjadikan sasaran silek panti putra tersebut bisa maju dan berkembang, selain sebagai ibadah, pihaknya menginginkan para anak asuh, bisa tampil sebagai pribadi yang mapan, matang dan menguasai beladiri, untuk menjaga kekuatan adat dan agama.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top