Kaba Terkini

Bupati Agam Apresiasi Kemajuan Ampek Nagari

Bawan, kaba12.com — Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi kemajuan Kecamatan Ampek Nagari dalam kurun waktu 17 tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan dalam upacara HUT Kecamatan Ampek Nagari ke-17 di lapangan sepakbola Puduang, Rabu (26/12).

“Yang menarik di Ampek Nagari dalam kurun 17 tahun terakhir ini tidak hanya perkembangan kantor, fasilitas pendidikan dan kesehatan, tetapi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggerakkan syiar Islam sangat baik. Terbukti dengan berbagai macam kegiatan keagamaan yang digelar di Kecamatan Ampek Nagari,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, jam kerja masyarakat juga meningkat, jika dilihat 10 tahun lalu, jam kerja masyarakat berkisar 2 hingga 3 jam per hari, namun beberapa tahun belakangan hingga sekarang secara totalitas jam kerja masyarakat naik jadi 4 hingga 5 jam per hari.

Hal ini membuktikan peningkatan pendapatan perkapita masyarakat, dan mendorong naiknya kesejahteraan masyarakat, sehingga secara keseluruhan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Kabupaten Agam.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat dari niniak mamak, dan pemuka masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam hal ini. Selain mendorong kemajuan Ampek Nagari, juga dapat mengawal anak kemenakan agar terus amalkan ibadah agama, kawal aset sumber daya agar bisa terus dimanfaatkan dengan optimal, “ulas Bupati.

(Jaswit/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top