Kaba Pemko Bukittinggi

Tabligh Akbar Lulu Susanti Dibanjiri Jamaah

Bukittinggi, KABA12.com Ribuan masyarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya, membanjiri Gor Bermawi Gulai Bancah, menghadiri Tabligh Akbar, dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 234, Selasa (25/12). Tabligh Akbar menghadirkan langsung Ustadzah Lulu Susanti, yang sering tampil di program Islam Itu Indah Trans TV.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, tabligh akbar ini merupakan bagian dari rangkain kegiatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 234 tahun 2018. Kegiatan ini menjadi salah satu program rutin dari pemerintah kota Bukittinggi dalam memberikan layanan kepada masyarakat di bidang keagamaan.

“Pemerintah kota Bukittinggi, tidak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur saja. Namun kami juga berupaya membangunan kemasyarakatan di bidang keagamaan, pendidikan dan non fisik lainnya. Salah satunya dengan mengadakan pengajian rutin dan tabligh akbar ini,” jelas Ramlan.

Wako mengajak, tabligh akbar ini tidak hanya untuk dihadiri saja, namun juga disimak dan diambil pelajarannya serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pelajaran dari tausiyah ini diharapkan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga apapun kegiatan yang kita laksanakan berlandaskan agama Islam dan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basansi Kitabullah,” harap Walikota.

Dalam tausiyahnya, Ustadzah Lulu Susanti, mengangkat tema, “Ketika Pekerjaanku Meminta”. Ia berpesan, agar jemaah kapan dan dimanapun berada, harus fokus dan ikhla bekerja karena Allah SWT, sehingga apa yang dikerjakan mendapat berkah dari Allah SWT.

“Bekerja jangan lupa kewajiba dalam beribadah. Bekerja harus baik dan terpuji. Bekerjalah ikhla karena Allah dan bekerja lah di jalan Allah. InsyaAllah berkah,” ujarnya.

Lulu Susanti menambahkan, kaum muslim harus dapat mwmiliki dan memilah pekerjaan yang halal. Bekerja jangan sampai menyimpang dan merugikan orang lain.

“Dengan demikian, nafkah yang dibawa pulang pun menjadi halal. Nafkah halal yang dimakan anak dan keluarga, akan menjadi darah daging, serta menjadikan anak kita mempunyai kepribadian yang baik. Tanggung jawab kita sebagai orang tua, memberikan pakaian, makan, pendidikan yang baik kepada anak, dari nafkah yang halal,” jelasnya.

Pengajian ini mendapat perhatian penuh dari jemaah dan tamu undangan yang hadir. Tabligh Akbar dalam rangka HJK Bukittinggi ke 234 ini, selain dihadiri Walikota dan Wakil Walikota, juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SOPD, ASN, majelis ta’lim se kota Bukittinggi dan undangan lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top