Kaba Terkini

Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Bukik Batabuah

Canduang,kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam kembali digemparkan oleh musibah angin puting beliung.

Musibah angin kencang ini menghantam 1 unit rumah warga di jorong Kubang Duo,
Koto Panjang, nagari Bukik Batabuah, kecamatan Canduang, Selasa,(25/12).

Akibat hantaman angin puting beliung tersebut, 1 rumah mengalami kerusakan serius di bagian atap dan plaform rumah tersebut.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun 1 keluarga korban terdampak terpaksa dievakuasi ke rumah keluarga terdekat.

Musibah angin puting beliung itu dibenarkan Malin, ketua TKSK Agam, usai menyerahkan bantuan darurat pasca bencana untuk korban angin puting beliung di Nagari Bukik Batabuah, kecamatan Canduang, dari Dinas Sosial Agam, Selasa sore.

Disebutkan Malin, musibah angin puting beliung terjadi Selasa siang, dimana tekanan angin yang sangat tinggi tiba-tiba menghantam wilayah tersebut dengan suara menderu yang sangat menakutkan.

Dampak terjangan angin kencang tersebut, 1 rumah warga terdampak, dimana bagian atap dan platform rumah korban hancur diterjang angin kencang.

” Sesuai instruksi Kadinas Sosial Agam, bantuan darurat bencana langsung diberikan untuk korban, berupa terpal,selimut, peralatan dapur,selimut dan sembako,” jelas Malin, ketua TKSK Agam.

Sementara Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra secara terpisah menyebutkan, bantuan darurat untuk korban musibah puting beliung untuk membantu korban pasca bencana, ” diharapkan hal itu bisa membantu dalam kondisi darurat saat ini,” sebut Kurniawan Syahputra.

Kadinas Sosial Agam itu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap berbagai potensi bencana yang sangat rentan terjadi di kabupaten Agam.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top