Kaba Terkini

Padang Baru Jadi Sentral Pelayanan Yang Nyaman

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Doktor Indracatri Dt.Malako nan Putiah, siapkan konsep khusus untuk kawasan perkotaan di Padang Baru, Lubukbasung dengan menjadikan beberapa titik sebagai pusat perkantoran dan perumahan pejabat daerah. Direncanakan, kompleks perkantoran dan perumahan pejabat daerah akan berada dalam satu kawasan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, proses pembangunan kompleks perkantiran sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir secara bertahap, dengan konsentrasi perkantoran berada di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, di kawasan kompleks kantor Bupati Agam saat ini, sampai ke kawasan perkantoran lajur jalan Tuanku Nan Renceh di areal kantor KPMT dan Kejaksaan Negeri Agam.

Ruas perkantoran dan perumahan pejabat daerah diyakinkan akan menyatu dalam satu kawasan dengan pembangunan yang dilakukan secara bertahap, diawali dengan pembangunan kantor-kantor OPD Pemkab Agam, dan yang sudah dibangun diantaranya kantor Disdikbud, DPUTR, Distan, Dinas Perikann-Ketahanan Pangan, kantor Dakdul-KB-PPA, kemudian kantor DInkes Agam, pengembangan RSUD Lubukbasung, kantor Bappeda-Inspektorat, pengembangan kantor DPRD Agam dan berbagai pusat perkantoran lain.

Bupati Agam Doktor Indracatri, saat berdiskusi dengan kaba12.com, terkait dengan rencana pengembangan pembangunan pusat kota Lubukbasung, menjelaskan, pihaknya sudah merancang kerangka sarana peusat pemerintahan kabupaten Agam di Padang Baru, Lubukbasung, dimana secara bertahap sudah bisa direalsiasikan dengan pembangunan berbagai gedung perkantoran.

Indracatri merencananakan, rumah dinas pejabat daerah dan kediaman resmi ketua DPRD Agam akan disatukan dalam satu kompleks, diantaranya dengan kediaman resmi wakil bupati Agam, sekretaris daerah Agam,kediaman resmi para asisten dan kepala OPD yang akan dibangun di kompleks kantor Dishub Agam saat ini. “Untuk merealisasikan pembangunan itu, kantor Dishub Agam pindah ke kantor Satpol PP-Damkar Agam yang lama, “ jelas bupati.

Direncanakan, di bekas kompleks kediaman resmi ketua DPRD Agam dan kediaman para pejabat daerah akan dibangun pengembangan sarana rumah sakit umum daerah, termasuk rencana permindahan SD bertingkat, serta beberapa sarana strategis lain, “ nanti akan tertata dengan baik kawasan perkantoran dan perumahan pejabat daerah yang menyatu, sehingga koordinasi akan semakin terjalin dengan baik, “ sebut Indracatri.

Disebutkan bupati, rancangan itu sudah disusun, dan dijadualkan akan mulai digarap secara bertahap mulai tahun anggaran 2019 mendatang, “ program kita membangun gedung perkantoran dan kantor camat secara bertahap berlanjut, termasuk penataan sarana kota Lubukbasung itu, “ ulas Bupati Agam itu lagi.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top