Kaba Pemko Bukittinggi

Masih Uji Coba, Air Mancur Jam Gadang Diserbu Pengunjung

Bukittinggi, KABA12.com Sampai saat ini, revitalisasi pedestrian Taman Jam Gadang, masih terus dikerjakan. Walikota, Wakil Waliikota, Sekda dan sejumlah OPD terkait rutin melihat proses pekerjaan, seperti yang dilakukan Selasa (25/12) dari siang hingga malam hari.

Meskipun masih dalam proses pekerjaan, minat masyarakat dan pengunjung kota untuk melihat secara langsung perubahan wajah kota Bukittinggi, tidak tertahankan. Bahkan, walaupun ditutup dengan pagar seng, antusias pengunjung tetap tinggi dan berusaha mengabadikan momen air menari di taman Jam Gadang.

Salah seorang pengunjung, Nina, dari Tanjung Pinang, mengaku puas dan senang melihat perubahan besar yang terjadi di Bukittinggi. Wahana air mancur menari ini, menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat dan pengunjung.

“Kami dari sore disini, melihat pekerjaan taman pedestrian Jam Gadang. Setelah malam, kami lihat ada air mancur menari. Sangat indah sekali, tidak puas kami melihatnya. Memang Bukittinggi kota wisata yang sangat mengagumkan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, saat ini air mancur menari masih dimaksimalkan. Selain itu, juga sedang dikerjakan air terjun yang berada di sudut lainnya.

“Pelaksana masih bekerja, masih ada bagian yang sedang difinishing. Seperti pemasangan batu alam untuk beberapa bagian lantai, mengisi air di air terjun di sisi lainnya. Ini akan lebih menarik lagi. Kita juga lihat, antusias masyarakat sangat tinggi. Kita akan upayakan maksimal, menjadikan Bukittinggi kota wisata yang nyaman, aman dan tidak terlupakan,” ungkap Ramlan.

Dari pantauan KABA12.com, memasuki libur tahun baru, kota Bukittinggi semakin padat. Wisatawan dari luar daerah terus berdatangan dan menikmati sejuknya udara dan panorama wisata Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top