Kaba Terkini

Kompleks Perumahan Pejabat Disatukan

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab Agam merancang akan menyatukan kompleks perumahan pejabat daerah dalam satu kawasan untuk memudahkan koordinasi dan membangun sinigersitas lebih optimal.

Saat ini, kompleks perumahan pejabat daerah lokasi berpencar dengan jarak yang cukup jauh, baik rumah dinas wakil bupati, sekda, ketua DPRD, perumahan kepala OPD dan asisten, sehingga kerap menyulitkan jika diperlukan koordinasi mendadak.

Bahkan dari tata letak perkotaan, kondisi saat ini, tidak tertata dengan baik, sehingga diperlukan disain denhan model rumah dinas yang lebih mantap dengan gaya kekinian yang akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, sehingga dibutuhkan langkah penataan lebih lanjut.

Rencana penyatuan satu kompleks perumahan pejabat daerah itu disebutkan bupati Agam Doktor Indracatri saat berdiskusi dengan kaba12.com, terkait dengan beberapa rencana strategis Pemkab Agam dalam penataan kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam.

Disebutkan Indracatri, pihaknya berencana akan membangun kompleks perumahan pejabat daerah di lokasi kantor Dishub Agam saat ini, dan kantor DIshub Agam dipindahkan ke bekas kantor Satpol PP-Damkar Agam sebelumnya. Di kawasan itu akan dibangun kediaman resmi ketua DPRD Agam, wakil bupati Agam, sekretaris daerah Agam, dan rumah dinas kepala OPD dan para asisten.

Kawasan yang kini menjadi lokasi kediaman resmi ketua DPRD Agam, para asisten dan kepala OPD direncanakan akan dijadikan lokasi penge,banmgan pembangunan sarana RSUD Lubukbasung, “ RSUD Lubukbasung butuh kawasan yang lebih luas sehingga dibutuhkan pengembangan,” jelasnya.

Indracatri membayangkan, jika rencana itu berjalan, konsep tata kota dan estetika kota akan terlihat dengan sendirinya, bahkan akan terlihat kawasan kota Lubukbasung akan terbangun dengan apik dan menarik, “ nantinya akan menjadi kawasan yang tertata dengan baik, didukung sarana jalan dan penataan sarana pendukung lain, “ ulas Indracatri.

Bupati Agam itu optimis, pengembangan pembangunan sarana perkotaan terutama sarana perkantoran dan perumahan pejabat daerah itu bisa terealisasi secara bertahap. Bahkan, Indracatri, optimis dengan ketersediaan lahan dan konsep penataan yang sudah dirancang pihaknya, program menjadikan kawasan kota Lubukbasung maju dan berkembang akan terwujud, “ kita realisasikan secara bertahap, “ tegas Indracatri optimis.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top