Kaba Pemko Bukittinggi

Caleg PPP Dibekali Ilmu Politik untuk Menangkan Pemilu 2019

Bukittinggi, KABA12.com — DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Bukittinggi, gelar bimtek dan konsolidasi caleg PPP Bukittinggi sekitarnya, di hotel Pusako, Selasa (25/12). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Barat, H. Hariadi, BE.

Ketua DPC PPP kota Bukittinggi, Rismaidi selaku pelaksana Bimtek dan Konsolidasi Caleg PPP, menyebutkan, caleg PPP saat ini cukup komplit dari berbagai latar belakang profesi, baik itu mantan ASN, Polri, TNI, Niniak Mamak, tokoh agama dan lain sebagainya. Untuk itu dibutuhkan kesepahaman dalam etika berpolitik, prinsip kepartaian dan tugas sebagai caleg bahkan jika telah duduk sebagai anggota dewan.

“Artinya, PPP memiliki potensi cukup besar, jadi kita laksanakan konsolisadi dan bimtek ini untuk memahami secara utuh tentang etika berpolitik. Sehingga para caleg PPP dapat menambah ilmu dan wawasannya, terutama untuk memantapkan prisip prinsip PPP dalam rangka bersosialisasi dengan masyarakat,” ujar Rismaidi.

Rismaidi menambahkan, kehadiran caleg PPP harus betul betul dirasakan di tengah masyarakat. “Caleg haris dapat menjangkau apa yang menjadi kebutuhan warga dan menyentuh semua kalangan, termasuk kaum milineal. Kami berharap narasumber memberikan ilmu tentang berpolitik pintar dan cerdas itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Barat, H. Hariadi, memberikan apresiasi kepada DPC PPP kota Bukittinggi yang mengadakan Bimtek dan Konsolidasi Caleg PPP Kota Bukittinggi dan sekitarnya ini. Apalagi kegiatan Bimtek ini sangat penting dalam rangka peningkatan wawasan para caleg PPP yang akan berjuang pada Pemilu 2019 mendatang.

“Dengan Bimtek dan Konsolidasi yang diadakan ini, ilmu dan wawasan para caleg PPP akan bertambah. Mereka akan mengerti, apa itu politik dan bagaimana berpolitik. Sehingga pada akhirnya ilmu itu, menjadi satu kesatuan bagi caleg PPP dalam menunjang kebersamaan untuk meraih kemenangan PPP pada Pemilu 2019 mendatang,” ungkap Hariadi.

Para caleg PPP merupakan tokoh penting PPP untuk meraih kemenangan, tidak secara secara kota Bukittinggi, namun juga untuk Provinsi maupun Nasional. Untuk itulah, seusai Bimtek dan Konsolidasi ini, para Caleg PPP dapat lebih memajukan PPP dan harus bekerja maksimal untuk menjadi pemenang.Dan yang terpenting lagi untuk diingat.

”Berpolitiklah secara pintar, santun, cerdas dan baik, jangan saling menghujat .Kalau itu telah dilakukan para Caleg PPP, kita optimis PPP mampu mencapai targetnya sebagai pemenang ketiga secara Nasional pada Pemilu mendatang,” ujarnya.

Bimtek dan Konsolidasi Caleg PPP ini diikuti 27 orang Caleg PPP. Terdiri 24 Caleg PPP Kota Bukittinggi, 2 orang caleg PPP Provinsi dan 1 orang caleg PPP dari kab.Agam. Sedangkan Nara Sumber, Arifki Chaniago, Kandis Mahardika Riset dan Konsultasi/Pemerhati Su ropati Sindicate Jakarta dan Fery Chofa,Dosen Hukum Tata Negara UMSB, dengan moderator Sekretaris DPC PPP Dedi Fatria dan Dewi Anggraini.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top