Kaba Terkini

2019 RSUD Lubukbasung Harus Dikembangkan

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat ditengah semakin tingginya tingkat kebutuhan warga akan layanan medis yang memadai, pengembangan pembangunan berbagai sarana di RSUD Lubukbasung sudah sangat mendesak.

Saat ini, pengembangan pembangunan sarana pelayanan di RSUD Lubukbasung masih terkonsentrasi untuk sarana pelayanan dengan lokasi yang terbatas, sehingga dibutuhkan pengembangan pembangujnan sarana dengan areal yang lebih luas.

Baca Juga:  BMKG Rekam Dua Bibit Siklon Tropis Selain Dahlia

Rencana pengembangan pembangunan sarana RSUD Lubukbasung itu, sudah cukup lama mengemuka, bahkan rencana pengembangan kawasan RSUD Lubukbasung akan memanfaatkan areal SD bertingkat, kompleks perumahan pejabat daerah sampai ke kompleks kantor Daldul KB-PPA Agam, sehingga kawasan RSUD Lubukbasung berada dalam areal yang cukup luas, sehingga pengembangan sarana bisa lebih memadai.

Rencana pengembangan RSUD Lubukbasung itu, diakuinya bupati Agam Doktor Indracatri, menjadi salah satu target prioritas pihaknya dalam penataan pusat pemerintahan kabupaten Agam di Padang Baru,Lubukbasung dan RSUD menjadi sarana prioritas yang akan dibenahi.

Baca Juga:  Job Hiring di SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman: Siswa dan Alumni Sudah Siap Kerja

Disebutkan Indracatri, pihaknya secara bertahap berencana mengembangkan berbagai sarana penting, tidak hanya dalam konteks pelayanan medis untuk masyarakat, tapi juga fasilitas pendukung rumah sakit, sehingga bisa lebih memadai dan modren. “ Kita akan realisasikan segera, karena keberadaan rumah sakit yang betul-betul representatif sudah sangat mendesak, mengingat RSUD Lubukbasung tidak hanya melayani masyarakat di wilayah Barat kabupaten Agam, tapi juga dari Pasaman Barat, dan sebagai masyarakat Padang Pariaman, sehingga dibutuhkan rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap dan memadai, kita akan penuhi itu secara bertahap, “ ulas Indracatri.

Baca Juga:  Nagari Pasialaweh Pajang Foto 135 Panghulu Sebagai Media Edukasi

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top