Kaba Terkini

Palembayan Gelar Malam Apresiasi Seni Tradisi 2018

Palembayan, kaba12.com.— Masyarakat dan pelaku seni tradisi se kecamatan Palembayan gelar malam apresiasi seni tradisi dalam rangkaian silaturrahmi antar group kesenian semalam suntuk di halaman depan kantor camat Palembayan, Senin tadi malam.

Malam seni-tradisi dalam rangkaian silaturrahmi antar seluruh group kesenian yang ada di kecamatan Palembayan itu, menampilkan berbagai jenis kesenian tradisional yang selama ini aktif dan berkembang di kecamatan Palembayan diantaranya tambua tansa, silek tradisi, randai, tari piring dan jenis kesenian lainnya.

Malam apresiasi seni tradisi yang digelar semalam suntuk itu, mendapat perhatian luar berbagai kalangan masyarakat, dibutkikan dengan kehadiran warga dari berbagai nagari di kecamatan Palembayan yang membanjiri halaman depan kantor camat tersebut,.

Menurut Ridwan,camat Palembayan, agenda malam apresiasi seni tradisi yang sengaja digelar merupakan salah satu bentuk apresiasi dan perhatian besar pihaknya terhadap seni tradisi di kecamatan Palembayan, pasalnya potensi yang dimiliki kesenian anak nagari di Palembayan sudah sangat terkenal dan kini menjadi ikon daerah.

Disebutkan, potensi seni tradisi di Palembayan menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat, terutama dalam upaya mendorong kebersamaan dan silaturrahmi yang selama ini sukses memacu prestasi masyarakat, khususnya komponen warga yang bergelut dalam aktivitas seni-tradisi.

Diyakinkan Ridwan, seni tradisi menjadi salah satu potensi unggulan kecamatan Palembayan yang selama ini sudah memberi warna dalam berbagai aktivitas masyarakat, bahkan banyak kesenian tradisi yang meraih prestasi, baiuk ditingkat kabupaten, propinsi bahkan ditingkat nasional.

“ Kami akan terus dorong pengembangan potensi seni tradisi di kecamatan Palembayan, karena beragam jenis seni tradisi yang dimiliki kecamatan Palembayan sangat unik dan memiliki ciri khas tersendiri, sehingga menjadi daya tarik luar biasa yang ditampilkan di bebragai moment penting daerah, “ sebut Ridwan.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top