Kaba Terkini

Malalak Gelar Lomba Tambua Tansa Tingkat Agam-Padang Pariaman

Malalak, kaba12.com — Kecamatan Malalak gelar lomba tambua tansa antar group tingkat kabupaten Agam dan kabupaten Padang Pariaman di nagari Malalak Selatan, Minggu,(23/12).

Lomba tambua tansa yang diikuti 17 group tersebut berlangsung semarak. Pasalnya, para anggota group yang tampil dalam event itu menyuguhkan beragam gaya khasnya sehingga menarik perhatian ratusan warga yang menyaksikan lomba tersebut.

Camat Malalak Ricky Eka Putra menjawab kaba12.com menyebutkan, event lomba tambua tansa yang digelar merupakan kegiatan anak nagari kecamatan Malalak yang dipusatkan di nagari Malalak Selatan.

Event perdana yang digelar mendapat perhatian khusus banyak pihak, dibuktikan dengan jumlah peserta dan pengunjung yang memadati lokasi acara.

Disebutkan Ricky Eka Putra, event khusus yang digelar sengaja melibatkan dua daerah yakni tim dari kabupaten Agam dan tim tambua tansa dari daerah tetangga Padang Pariaman,” kita bersyukur, antusias warga sangat dengan acara tradisi tersebut,” ulas camat Malalak itu.

Disebutkan Ricky Eka Putra, lomba tambua tansa yang dinilai tim khusus tersebut diyakini akan menjadi event tahunan yang cakupan pesertanya akan diperluas,” kita berupaya mendorong peran aktif masyarakat, dengan menyemarakkan event seni budaya tradisi Minangkabau,” sebutnya.

Lomba tambua tansa dengan format penilaian khusus itu, sengaja menampilkan group dengan durasi khusus dengan menempatkan pemain tansa di panggung khusus.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top