Kaba Terkini

Aparat Pemkab Agam Diminta Pantau Situasi Musim Liburan

Lubukbasung, kaba12.com — Aparatur Pemkab Agam diminta ikut memantau situasi dan ikut membantu pengamanan kegiatan masyarakat selama masa libur panjang saat ini. Pasalnya, mayoritas wilayah kabupaten Agam, khususnya kawasan objek wisata bakal banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Bahkan diprediksi sampai awal tahun, para perantau juga banyak yang memanfaatkan waktu untuk pulang kampung menikmati masa liburan, sekaligus bersilaturrahmi dengan keluarga. Termasuk saat ini, anak-anak sekolah sudah memasuki masa liburan.

Himbauan itu disampaikan Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip,MM didampingi Kabag.Humas Sekab Agam Hilton, SH.MSi, menyusul mulai masuknya musim liburan menjelang tutup tahun 2018 ini.

Disebutkan Rahman, saat ini banyak kegiatan yang akan dilaksanakan masyarakat terkait dengan musim ,iburan akhir tahun, termasuk agenda khusus keagamaan yang disiapkan masyarakat di berbagai tempat untuk memanfaatkan waktu libur dan mengisinya dengan kegiatan ibadah.

Rahman menghimbau, seluruh aparat pemerintahan sampai ke tingkat nagari untuk ikut memantau situasi di lapangan, sekaligus membantu suskes kegiatan yang dilakukan, mengingat intensitas kegiatan warga dalam suasana liburan saat ini, diyakini sangat tinggi.

“ Kami berharap, seluruh unsur terkait, dan aparatur pemerintahan di seluruh wilayah kabupaten Agam, ikut memantau di lapangan, dan mewaspadai hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat, “ sebut Rahman.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, beragam kegiatan warga cukup banyak yang digelar memanfaatkan libur sekolah saat ini, termasuk libur kegiatan dalam rangka natal dan jelang tahun baru 2019, diantaranya kegiatan khatam quran, sunatan massal, pengajian dan kegiatan sosial lain, termasuk kegiatan pulang basamo perantau di beberapa tempat di kabupaten Agam.

(ARDI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top