Kaba Pemko Bukittinggi

Momen PHI ke 90, Pedagang Diminta Berikan Layanan Terbaik

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam beberapa hari kedepan, kota Bukittinggi akan dikunjungi ribuan tamu dari seluruh Indonesia. Pasalnya, Bukittinggi telah ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Ibu Nasional ke 90, Sabtu (22/12).

Untuk itu DPRD kota Bukittinggi, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Terutama para pedagang, karena sebagai kota perdagangan dan jasa, tentu pra tamu nantinya akan berbelanja dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.
Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Asril, menyampaikan, momen peringatan Hari Ibu ke 90 dan bertelatan dengan Hari Jadi Kota Bukittinggj ke 234, tentu akan dapat dimanfaatkan para pedagang untuk memaksimalkan usaha mereka. Hal ini tentu harus didukung dengan layanan yang baik dan juga kemasan yang menarik dari setiap dagangan.

Baca Juga:  Hati-Hati Saat Lintasi Tanjung Mutiara. Senapan Mainan Resahkan Warga

“Ini momen yang positif untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita, khususnya para pedagang. Untuk itu berikanlah yang terbaik, sehingga tamu kita nyaman dan meninggalkan kesan yang baik bagi kota kita ini,” ujar Asril.

Selain itu, Asril juga mengimbau kepada seluruh pedagang, untuk tidak menaikkan harga atau memanfaatkan situasi ini sebagai momen mencari untung terlalu besar. Hal ini tentu dapat mencoreng nama perdagangan Bukittinggi.
Jangan sampai ada pedagang yang ‘mencekik’ tamu kita dalam hal apapun, terutama masalah harga. Karena ini akan berakibat fatal bagi nama kota Bukittinggi sendiri.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha 1441 H, BUMNag Lumbung Pintar Siapkan Hewan Qurban

“Berikanlah kesan yang baik, harga jualan yang terjangkau dengan kualitas terbaik, tentu akan semakin banyak tamu datang dan membeli dagangan kita. Tapi jika tidak, tentu akan ada omongan negatif yabg cepat tersebar dari mukut ke mulut hingga ke media sosial. Jangan sampai itu terjadi dan ini tergantung dari masyarakat pedagang kita,” himbau politisi dari partai Nasdem ini.

Baca Juga:  Gajah Betina TMSBK Sakit Parah

Kepuasan yang didapatkan pengunjung, akan berdampak dan berubah menjadi rekomendasi positif kepada keluarga dan masyarakat daerahnya masing masing untuk berkunjung ke kota Bukittnggi.

“Jika rekomendasi yang diberikan ibuk ibuk itu kepada keluarganya baik tentang Bukittinggi, maka Kota wisata Bukittinggi ini akan lebih ramai lagi dikunjungi. Kalau kunjungan ramai, sudah pasti para pedagang dapat untung,” pungkasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top