Kaba Terkini

Forum Anak Kabupaten Agam Bagi Bunga&Buah Peringati Hari Ibu

Lubukbasung, KABA12.com — Forum Anak (FA) Daerah Kabupaten Agam lakukan aksi bagi-bagi bunga dan bingkisan buah-buahan kepada ibu-ibu yang ada di pasar tradisional Nagari Bawan, Jumat (21/12) sore.

Aksi yang sudah jadi agenda tahunan FA Kabupaten Agam yang dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember itupun mendapat respon positif dari masyarakat yang ada di pasar, terutama bagi para ibu-ibu yang menerima hadiah bunga dan bingkisan buah.

Seperti yang diungkapkan Nil, salah seorang pedagang yang sangat bahagia menerima bingkisan buah dari FA Kabupaten Agam.

“Bangga dan haru melihatnya, diwaktu sore hari anak-anak dari Forum Anak Kabupaten Agam memberikan kami bingkisan buah-buahan dan bunga. Meski tidak banyak, namun kami para ibu sangat bahagia mendapat hadiah ini,” ungkapnya senang.

Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Agam, Ilham Haridinata usai aksi bagi-bagi bunga dan bingkisan buah pada KABA12.com menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Ibu.

“Meski tidak termasuk hari libur nasional, namun peringatan hari ibu merupakan hari besar yang patut kita peringati, karena ibu adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Ini salah satu bentuk penghormatan kami pada ibu yang telah melahirkan kita,” ungkap siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lubukbasung itu.

Aksi itupun mendapat apresiasi, seperti yang disampaikan Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas Dalduk KB P2PA Agam, Yossy Alvani yang mendampingi sekaligus membina FA Kabupaten Agam.

“Kita apresiasi pada semangat anak-anak yang tergabung dalam FA Kabupaten Agam. Untuk memperingati momen ini mereka bekerjasama mulai dari membeli buah, mempacking, merangkai bunga sendiri, dan membagikannya langsung kepada para ibu-ibu yang mereka temui,” sebutnya.

Dia pun berharap agar Forum Anak Kabupaten Agam dapat menjadi wadah, pelopor dan pelapor untuk menyuarakan hak-hak anak di Agam.

Aksi bagi-bagi buah dan bunga ini masih akan dilanjutkan hingga dua hari kedepan, dengan sasaran para ibu yang ada di pasar tradisional Nagari Manggopoh, pasar Inpres Padangbaru Lubukbasung, serta ibu-ibu yang berada di RSUD Lubukbasung.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top