Kaba Terkini

Malalak Timur Bentuk Forum Anak Nagari

Malalak, kaba12.com — Walinagari Malalak Timur Kecamatan Malalak, Fahrizal, mengukuhkan 30 orang pengurus Forum Anak Nagari, Kamis (20/12) di Masjid Nurul Fallah.

Pelantikan itu dihadiri oleh ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Agam Ny. Candra Trinda Farhan, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Malalak Ricky Eka Putra, KUA, dan tokoh masyarakat.

Walinagari Fahrizal, mengatakan Forum Anak Nagari merupakan wadah untuk mengumpulkan seluruh aspirasi anak-anak muda guna membangun dan memajukan nagari mereka sendiri.

“dengan desain program yang mengusung tatakrama dan pengembangan generasi muda, diharapkan Forum Anak Nagari ini dapat melakukan pencegahan terhadap beberapa kondisi masyarakat, seperti narkoba, kekerasan seksual anak, serta pornografi lewat internet,”ungkapnya.

Sementara itu, Ny. Candra Trinda Farhan sangat mengapresiasi pengukuhan Forum Anak Nagari tersebut.

Ia mengatakan pemerintah harus memfasilitasi segala bentuk kebutuhan dari masyarakat agar terciptanya generasi muda yang lebih baik kedepannya.

“Tugas pemerintah nagari adalah memfasilitasi forum anak nagari ini, mulai dari menyediakan sarana dan pembiayaannya,” tuturnya.
(Ardi/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top