Kaba Terkini

Pemkab.Agam Terima Anugerah Parahita Ekapraya Madya

Jakarta, kaba12.com— Pemerintah kabupaten Agam menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Madya, Rabu (19/12) pagi, di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Wakil Bupati Trinda Farhan Satria yang disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Retmiwati mengungkapkan Penghargaan diberikan kepada Pemkab.Agam, karena Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menilai Pemkab Agam berhasil dan berkontribusi nyata dalam mendukung penerapan dan pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG).

‘’Penghargaan ini sudah kedua kalinya didapatkan, yang sebelumnya penghargaan dalam kategori Pratama pada tahun 2016, dan untuk tahun 2018 ini naik peringkat jadi peringkat Madya, semoga tahun besok jadi Utama,”ungkapnya kepada kaba12.com.

Disamping itu, APE juga diraih berdasarkan hasil penilaian komprehensif lintas OPD dan lembaga terkait di Agam yang mendukung program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dengan leading sektor pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Sementara, wakil bupati Agam Trinda Farhan Satria mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang sudah didapat.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kabupaten Agam yang berupaya melakukan terobosan demi mewujudkan kesetaraan gender serta mendorong peran serta kaum perempuan dan perlindungan hak-hak anak.

“Semoga semakin meningkatkan dan memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak anak,” tambahnya.
(Ardi/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top