Kaba Terkini

Dra. Armiati, MM Apresiasi Jebol Aman

Palupuah,kaba12.com — Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan Kantor Camat Palupuh lahirkan inovasi baru, yaitu jemput bola administrasi kependudukkan atau “Jebol Aman”.

Nong Rianto, S. Sos Kasi Tapem dan Pelayanan mengatakan, dalam rangka pencapaian pilot projectnya dalam mengikuti PIM IV , dia bersama tim di kecamatan Palupuah, Dinas Dukcapil. Agam, dan Nagari Pasia Laweh mengadakan pelayanan administrasi kependudukkan langsung ke Nagari, setidaknya 400 orang membanjiri kantor walinagari Pasia Laweh, Sabtu, (15/12).

Baca Juga:  Resahkan Masyarakat, Penangkaran¬† Buaya Dibangun

” Selain mengadakan pelayanan administrasi kependudukan langsung ke nagari, kami juga melahirkan inovasi baru yaitu layanan berbasis aplikasi auto respond berbasis android
(WhatshApp), aplikasi ini menyajikan informasi akan persyaratan-persyaratan dokumen kependudukan, sehingga hal ini memudahkan bagi masyarakat akan informasi persyaratan dokumen kependudukkan,” jelas Nong Rianto.

Ditambahkan dengan aplikasi WhatshApp ini masyarakat cukup mengetik pelayanan yang dibutuhkan seperti contoh “syarat(spasi) KK Baru lalu kirim ke nomor yang telah ditentukan, tak menunggu lama maka akan muncul di hp mereka peryaratan persyaratan yang harus disiapkannya.

Baca Juga:  Tinggalkan Rumah Pergi ke Sawah-Rumah Yulfi Arman Hangus Terbakar

Sementara menurut Zul Arfin, S. Sos, MM, walinagari Pasia Laweh, berterimakasih kepada Kasi Tapem dan Pelayanan kantor camat Palupuah, serta Pemkab Agam atas inovasi yang terus dilakukan untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Hal ini sangat membantu warga sehingga tidak memakan waktu lama untuk mendapatkan dokumen kependudukan” ulas Zul Arfin.

Baca Juga:  Banjir Rendam Manggopoh

Sementara Dra. Armiati, MM, anggota DPRD Sumbar, sangat mengapresiasi terobosan bidang pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil.Agam bekerjasama dengan kecamatan dan nagari tersebut.

Armiati berharap, hal ini terus berlanjut menginggat dokumen kependudukkan sangatlah penting bagi masyarakat, ” inovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat akan sangat besar dampaknya untuk mendorong percepatan pembangunan,” sebut Armiati.
ARDI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top