Kaba Terkini

Tim Panti Asuhan Putra Tampil Memukau di Festival Pesona Danau Maninjau

Maninjau, kab12.com — Tim silat tradisi dan tambua panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung tampil memukau dalam sesi pembukaan festival pesona danau Maninjau, di kawasan wisata Muko-Muko, Tanjung Raya, Sabtu,(15/12).

Tim panti asuhan putra Muhammadiyah yang diminta khusus untuk menyemarakkan pembukaan festival pesona danau Maninjau 2018 itu, sengaja menyuguhkan silek tradisi jo galombang dipandu pelatih Nyiak Danau dan Sutan Makmur.

Baca Juga:  Barat Akui Kemampuan Kartografi Piri Reis

Melihat penampilan khusus pesilat tradisi dan galombang anak-anak panti asuhan binaan kaba12.com itu, membuat para pengunjung berdecak kagum, pasalnya banyak atraksi menarik yang ditampilkan.

Menurut Sutan Makmur, pelatih silat tradisi panti asuhan putra Muhammadiyah, pihaknya sudah mempersiapkan diri secara khusus untuk tampil dalam acara-acara daerah, mengandal anak-anak asuhan, yang aktif berlatih di panti asuhan putra Muhammadiyah.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Agam Masih Tinggi, Jumat 19 Kasus Baru-14 Sembuh

Sutan Makmur mengaku bangga, anak-anak didiknya semakin berani tampil di hadapan publik, bahkan sudah bisa meraih beragam prestasi dalam berbagai event yang diikuti.

” Kami akan terus asah anak-anak ini dengan maksimal, sehingga akan semakin, tidak untuk beladiri tapi juga bisa menjadi motor dalam melestarikan seni tradisi Minangkabau,” sebut Sutan Makmur.
ARDI

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Kunjungi Jorong Gadih Angik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top