Kaba Terkini

Longsor Kembali Hantam Palupuah. Jalinsum Tersekat Lagi

Palupuah, kaba12.com — Dampak hujan lebat berkepanjangan sejak Kamis pagi,kembali memicu longsor di wilayah kecamatan Palupuah.

Longsor Kamis,(6/12) kali ini melanda ruas jalan lintas Sumatera Bukittinggi-Lubuk Sikapiang di Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh.

Longsor menutupi badan jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian 1,5 meter sehingga jalan sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan. Selain lumpur, batu dan pasir, material longsor membawa menyebabkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

Baca Juga:  Dinas Sosial Bukittinggi Salurkan 1884 BLT Februari 2021

Seperti disebutkan Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops. BPBD Agam, dampak hujan kembali memicu longsor di ruas jalan lintas Sumatera khususnya di Palupuah.

Dalam sebulan terakhir, tercatat sudah 6 kali longsor di ruas yang sama dengan titik yang berbeda.

Baca Juga:  Batang Agam Meluap Jembatan Amblas

Terkait dengan musibah longsor Kamis sore tersebut upaya penanganan sudah dilakukan tim gabungan BPBD Agam, sehingga ruas jalan sudah bisa dilewati dengan sistim buka tutup.

Disebutkan, BPBD Agam juga sudah berkoordinasi dengan jajaran DPUTR Sumbar untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Tawuran Ciputat, Pengguna Facebook Imbau Warga Berhati-Hati

BPBD Agam juga menghimbau warga khususnya pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut untuk waspada, karena mayoritas titik di jalur Jalinsum di Palupuah itu masih labil, apalagi jika curah hujan tinggi.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top