Kaba Terkini

Tingkatkan Pengetahuan, Pemnag Garagahan Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Lubukbasung, kaba12.com— Guna memberikan pembekalan dalam bidang kerohanian kepada masyarakat, Pemerintah nagari Garagahan, kecamatan Lubukbasung, berikan pelatihan penyelenggaraan jenazah, Selasa (4/12), di aula kantor Walinagari Garagahan.
Pelatihan yang dimotori oleh Hendri Dt.Tan Palawan tersebut, mendapatkan apresiasi warga sekitar.

Seperti yang diungkapkan Marlius, Pj Walinagari Garagahan kepada kaba12.com, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Nagari Garahan, dan seluruh masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saat ini sudah banyak yang tidak paham bagaimana tata cara menyelenggarakan jenazah. Dan untuk itu, kita menyelenggarakan kegiatan ini, guna menambah pengetahuan dari masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri oleh 4 jorong di nagari Garagahan,” terangnya.

Ditambahkan, materi yang disampaikan pun bermacam ragam seperti cara menghadapi orang yang lagi sakratul maut, cara memandikan mayit, mengkafani, dan menguburkan.

Dia berharap, para peserta pelatihan tersebut bisa membantu para khatib dan labai dalam menyelengarakan jenazah.

Diketahui, sebelumnya kegiatan ini juga telah dilaksanakan oleh karang taruna Bancah Taleh dan akan terus berlanjut menjadi agenda tahunan dari Nagari Garagahan.
(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top