Kaba Terkini

Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Agam Luncurkan PTSP

Lubukbasung, kaba12.com— Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Hendri, meluncurkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) milik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Selasa (4/12).

Peluncuran PTSP tersebut ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar Hendri bersama anggota DPRD Sumbar Syafril Huda, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Agam Mulyadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Agam Edi Oktaviandi.
Didalam sambutannya, Hendri mengatakan, PTSP Kemenag Agam merupakan peluncuran yang kelima guna melayani 57 pelayanan.

“Sampai akhir Desember 2018 ini, kita menargetkan seluruh Kantor Kemenag di Sumbar sudah memiliki PTSP, agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkap mantan kepala Kemenag Agam tersebut.

Untuk itu, pihakya berharap dengan peluncuran PTSP ini, petugas pelayanan dapat menjaga sikap dalam melayani masyarakat dengan baik, sehingga keberadaan PTSP dirasakan oleh masyarakat.

“Menjaga kemampuan staf dalam melayani juga bagian dari pelayanan yang diberikan agar betul-betul memberikan manfaat yag besar kepada masyarakat yang ingin berurusan di Kemenag,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Agam Edi Oktaviandi juga mengatakan, ke 57 pelayanan tersebut diantaranya adalah pelayanan haji, pelayanan pendidikan dan lainnya.

“PTSP ini telah dimulai semenjak beberapa bulan lalu oleh pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenag Agam, namun belum diluncurkan. Kita akan menurunkan PTSP itu ke tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) dan sekolah dibawah naungan Kemenag Agam,” katanya.

Edi mengharapkan partisipasi serta dukungan dari pemerintah setempat dalam menjalankan PTSP tersebut, sehingga target dari program ini berjalan dengan maksimal.

“Kita juga membutuhkan masukan dari masyarakat dalam pembenahan pelayanan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, tercatat lima Kemenag di Sumbar yang telah meluncurkan PTSP yakni, Kemenag Bukitinggi untuk 37 pelayanan, Kemenag Padang untuk 36 pelayanan, Kemenag Limapuluh Kota untuk 120 pelayanan, Kemenag Pasaman untuk 130 pelayanan dan Kemenag Agam dengan 57 pelayanan.
(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top