Agam

Nagari Garagahan GelarPelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Garagahan, KABA12.com — Pemerintah nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar pelatihan penyelenggaraan jenazahpada masyarakatnya, di aula kantor Walinagari Garagahan, Selasa, (4/12)

Pelatihan penyelenggaraan jenazah yang di instruksikan oleh Hendri Dt. Tan Palawan itu, mendapat apresiasi dari puluhan masyarakat dari 4 jorong yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Detik-Detik Proklamasi di Agam Khidmat, Gerak Cepat Bangun Peradaban

Pj Walinagari Garagahan pada AMCNews.co.id mengatakan, kegiatan yang perdana dilaksanakan ini, merupakan pembekalan bagi masyarakat Garagahan dalam bidang kerohanian dan pembinaan mental.

“Ini mengingat saat ini, jumlah orang yang paham bagaimana menyelenggarakan jenazah sudah makin sedikit,” ujarnya

Baca Juga:  Tegakkan Disiplin Prokes, Polsek Tanjung Raya Sidak ke Pasar Raba'a

Dikatakan, pelatihan yang diajarkan diantaranya, bagaimana mengahadapi orang yang sedang mengalami sakratul maut, cara memandikan mayit, serta mengkafani, serta menguburkan. 

“Pelatihan ini sebelumnya sudah dilaksanakan oleh karang taruna Bancah Taleh, dan akan terus berlanjut, kalau sekarang kita melakukan pelatihan per-nagari, untuk selanjutnya kita akan laksanakan per-jorong yang ada di kenagarian Garagahan, ” ujarnya

Baca Juga:  320 Vial Vaksin Tahap II Dijemput Hari Ini, Target Vaksinasi Capai 1.000 Orang

“Kami berharap denganadanya pelatihan ini, para peserta pelatihan dapat membantu para khatib ataulabai sebagai pemuka agama, untuk menyelenggarakan jenazah, ” ulasnya. (VIRGO/*).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top