Agam

Jembatan Darurat Cacang Randah Mulai Makan Korban

Tiku, KABA12.com — Jembatan darurat yang dibangun menghubungkan Cacang Randah-Bukik Malintang nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara mulai makan korban.

Jembatan darurat lebar 1 meter yang dibuat dari material papan dan bambu dengan ketinggian sekitar 2 meter dari dasar jalan yang runtuh diterjang banjir itu menyebabkan banyak warga terutama anak-anak sekolah jauh terjerembab masuk dasar jalan karena sepeda motor yang digunakan tergelincir.

Bahkan, selain menyebabkan anak-anak terjatuh, bahkan sepeda motor yang digunakan ikut terjun masuk dasar jalan.

Kondisi itu dibenarkan Weri, Kasi PMN kecamatan Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com Jumat, (30/11).

Disebutkan, kasus terjerembabnya anak-anak sekolah bersama sepeda motor mereka itu, diakui Weri Ikhwan sudah sering terjadi, yang menyebabkan korban terluka dan sepeda motor rusak.

” Kita kuatir jika ruas jalan atau jembatan tidak segera dibangun akan semakin banyak korban yang jatuh, ” sebut Weri Ikhwan.

Jembatan darurat yang sengaja dibangun agak tinggi dari permukaan jalan yang runtuh itu, untuk mengantisipasi agar jalur darurat yang dibangun tidak dijangkau banjir.

Pasalnya ruas jalan yang ambruk dan kini diberi jembatan darurat itu, rusak parah diterjang beberapa kali banjir di wilayah itu sehingga menyebabkan jalur Cacang Randah – Bukik Malintang putus total dan kini jalur darurat itu bisa dilewati namun warga harus ekstra hati-hati saat melintasi jalur tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top