Bukittinggi

Rindu Terobati, Basket Putri Raih Emas Porprov XV

Padang Pariaman, KABA12.com — Setelah bermain baik di babak penyisihan, akhirnya tim basket putri dari kontingen Bukittinggi, berhasil meraih medali emas pada porprov XV tahun 2018.

Tim basket putri berhasil mengalahkan tim basket putri kota Padang dalam partai final di lapangan basket PLN Sumbagtel, Batang Tapakis, Sintuk, kab. Padang Pariaman, Jumat (23/11).

Partai final memang berlangasung seru. Tiga babak pertama, tim basket putri Bukittinggi selalu berhasil mengungguli Padang.

Namun pada quarter keempat, tim basket putri Padang mulai mengejar dan sempat unggul setengah bola. Namun dengan semangat dan keyakinan penuh, tim basket putri Bukittinggi akhirnya berhasil menang dengan skor akhir 64-70.

Pelatih tim basket putri, Heru Ferdianto, didampingi asisten pelatih, Ridho, bersama timnya, meluapkan kegembiraannya. Ia mengakui, kesuksesan ini telah lama diidam-idamkan.

“Alhamdulillah, rindu kita terobati. Semangat juang adik-adik kita luar biasa. Terakhir tim putri kita bisa mencicipi emas pada tahun 2006 lalu. Dan tahun ini, hari ini menjasi saksi sejarah, kita bisa mendulang emas lagi. Luar biasa. Semoga tim putra kita juga mendulang emas,” ucapnya haru.

H. Eddie Munir, salah satu official tim basket putri Bukittinggi, juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. Ia mengakui, kesuksesan ini tak lepas dari semangat atlit, pelatih, para suppoeter dan juga peran penting dari pemko dan anggota DPRD Bukittinggi.

“Ini tentu menjadi salah satu buah hasil latihan selama ini. Apalagi latihan di lapangan yang telah direhab oleh pemko dibawah kepemimpinan Walikota Ramlan dan Wawako Irwandi, bantuan dari dana pokir Fauzan Haviz dan juga dukungan Disparpora. Terima kasih atas dukungannya. Kita akan pertahankan prestasi ini,” ujar fotografer senior itu.

Sementara, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, bersama Wakil Walikota, Irwandi, Anggota DPRD Bukiittinggi, Fauzan Haviz, mengapresiasi kemenangan tim basket putri Bukittinggi. Keberhasilan ini, bukti fokusnya latihan para atlet dibawah pengawasan ketat dari para pelatih.

“Alhamdulillah. Selamat dan sukses untuk tim basket putri Bukittinggi. Semoga ini dapat dipertahankan terus. Karena memang sudah lama tim basket putri tidak mendapat emas. Tahun ini kita rebut kembali emas itu. Kita doakan juga tim basket putra dan juga atlet di canor lainnya berhasil mensulang medali untuk Bukittinggi yang kita cintai,” ungkap Ramlan didampingi Kadisparpora, Erwin Umar.

Hingga berita ini diturunkan, tim basket putra Bukittinggi, sedang berjuang di partai final melawan tim basket kota Padang, dimana Bukittinggi unggul sementara atas Padang dengan skor 16 – 8. Dari hasil sementara perolehan medali, Bukittinggi berada di posisi keempat dengan 20 emas, 22 perak dan 24 perunggu.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top