Bukittinggi

Caleg Demokrat se Sumbar Diberi Pembekalan

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan calon legislatif partai Demokrat se Sumatera Barat, untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, diberi pembekalan untuk menghasapi pemilu 2019. Pembekalan dibuka langsung Jendral (Purn) Pramono Edhi Wibowo selaku Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, di Balai Sidang Hatta Hall, Bukittinggi, Minggu (18/11).

Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat, Ir. Mulyadi menjelaskan, pembekalan diikuti sekitar 300 orang Calon Legislatif (Caleg) dari Tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan agar para caleg dari partai demokrat mengetahui aturan pemilu dan aturan kepartaian yang akan dilalalui dalam masa pemilu, sekaligus memperkuat tujuan menjadi seorang caleg.

Baca Juga:  Lebaran, 399 Ekor Sapi Dipotong di Kabupaten Agam

“Para Calon Legislatif dari Partai Demokrat harus memiliki wawasan luas, tidak saja tahu tentang partai, tetapi juga mengerti tentang politik dan membawanya kepada masyarakat pemilih. Sehingga setiap kader yang turun ke masyarakat dapat mensosialisasikan bahwa Partai Demokrat hadir di tengah warga karena peduli dan memberi solusi,” ungkap Anggota DPR RI itu.

Partai Demokrat, lanjut Mulyadi, bertekad untuk ingin kembali mengulang kejayaan seperti Pemilu 2009 lalu, terutama di Sumatera Barat. Untuk mengulang kesuksesan itu, tentu berada ditangan tangan para caleg bersama kader Partai. ” Untuk itu, pembekalan ini sangat penting diadakan dalam rangka pembekalan para caleg untuk mendulang suara terbanyak pada pemilu 2019 mendatang,” ujar Ir. Mulyadi.

Baca Juga:  Agam Konsolidasi Zona I Muhammadiyah se-Sumbar

Sementara itu, Ketua BPOKK DPP Demokrat, Jendral (Purn) Pramono Edhi Wibowo, mengatakan, Partai Demokrat jelas memiliki keinginan atau target menjadi pemenang pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk menjadi pemenang, para kader dan caleg harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Makanya, para caleg dari partai Demokrat diberi pembekalan, sehingga bagaimana cara untuk mencapai kemenangan yang kita harapkan bersama itu, jelas akan dituangkan dalam pembekalan ini,” jelas Pramono.

Disamping pembekalan, hal penting dalam meraih kemenangan, tentu sangat dibutuhkan kerjasama yang baik. Untuk itu diminta kepada semua kader Partai Demokrat untuk selalu bekerjasama dan bekerja semaksimal mungkin serta rajin turun ke tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pertama di Sumbar, Agam Miliki Saka Adhyasta Pemilu

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kita giat terjun kemasyarakat dengan santun dan dedikasi yang tinggi,” tegas Pramono Edhi Wibowo.

Pembekalan para caleg partai Demokrat Dapil II Sumbar ini diikuti 300 orang. Mereka berasal dari Caleg DPR-RI Dapil II Sumbar, Caleg DPRD Provinsi Sumbar yang berada di Wilayah Sumbar II dan Caleg DPRD Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Dapil Sumbar II, seperti dari Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman ,Kab. Agam, Kab. Padang Pariaman, Kab.Pasaman Barat, Kab. Pasaman dan Kab. 50 Kota.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top