Agam

Hari Pahlawan Ke-73 Kebangkitan Kaum Milenial

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri menyebutkan peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-73 tahun 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan kaum milenial. Dimana para pemuda generasi penerus tersebut diharapkan untuk terus bersemangat.

“Selain semangat cinta tanah air dan rela berkorban, ada poin penting yang harus benar-benar ditanamkan, yaitu semangat bersaing, terutama bagi generasi penerus bangsa. Ini adalah momentum bagi kebangkitan kaum milenial kita, terus semangat, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan. Semangat bersaing,” ajaknya.

Sebelumnya, dalam sambutan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Bupati Agam menyampaikan setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

“Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokalyang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Serta membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top