Kaba Terkini

Bupati Agam Tinjau Jalan Terban di Kecamatan Palembayan

Palembayan, KABA12.com — Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, berharap lusa ruas jalan yang terban di Palembayan sudah bisa dilewati masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Agam, saat meninjau ruas jalan yang terban di Kayu Pasak, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Senin Sore.

Ruas jalan provinsi itu terban sepanjang 10 meter dengan kedalaman sekitar 15 meter, Jum’at 2 November lalu. Hal itu, diakibatkan tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut, sehingga menyebabkan ruas jalan itu putus dan tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2.

Baca Juga:  GOR Basamo Mangko Manjadi " Ramah Anak "

Hingga saat ini, masyarakat setempat sudah membuat jalan darurat disamping jalan yang terban itu, namun hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Bupati Agam, Indra Catri, mengatakan, untuk penanganan jalan terban itu, Pemkab. Agam sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan akan dilakukan penanganan secepatnya.

Baca Juga:  Distan Agam Percepat Pengembangan Kawasan Peternakan Cubadak Lilin

Bupati dua periode itu, meyakinkan, bahwa lusa ruas jalan itu diharapkan sudah bisa kembali dilewati masyarakat, karena saat ini sedang dibangun jembatan portable yang sudah dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi.

“Kedepan, kita berharap, pemerintah provinsi bisa memprioritaskan melakukan pelebaran ruas jalan yang sudah berstatus provinsi itu, disamping dilakukan perbaikan yang terban sekarang. Kita akan terus lakukan koordinasi dengan provinsi,”ujarnya.

Baca Juga:  Miliki Ganja, Mahasiswa Banda Aceh Dibekuk

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top