Kaba Terkini

Hujan Sesaat Lubukbasung Banjir Lagi

Lubukbasung, kaba12.com — Hujan lebat hanya satu jam saja membuat mayoritas kawasan di kota Lubukbasung tergenang banjir.

Warga berharap harus dilakukan pembenahan maksimal saluran drainase dan irigasi di mayoritas wilayah Lubukbasung agar banjir bisa diantisipasi.

Seperti halnya dampak hujan lebat yang hanya berlangsung sekitar 1 jam, memicu banjir di mayoritas kawasan pusat pemerintahan kota Lubukbasung itu.

Bahkan banjir berimbas ke depan kantor bupati Agam akibat luapan banjir depan kompleks perkantoran tersebut.

Banjir juga terjadi di mayoritas ruas jalan utama seperti jalur jalan propinsi Balai Salasa-Pasar Lama Lubukbasung, pasar inpres Padang Baru, sampai ke Ampu dan Parik Panjang.

Bahkan saluran sungai Banda Talang kembali meluap sehingga kembali nyaris merendam pemukiman penduduk seperti saat musibah banjir besar pekan lalu.

” Harus ada kajian serius dari aparat terkait,terutama penataan kembali drainase dan saluran irigasi, karena mayoritas bandar sudah dangkal sehingga rentan direndam banjir bila hujan sedikit saja,” ungkap Alfian Comeng, warga Ujuang Labuah.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, mayoritas titik di kota Lubukbasung kini jadi kawasan rawan banjir apalagi saat ini curah hujan relatif tinggi.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top