Kaba Pemko Bukittinggi

Tujuh Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik

Bukittinggi, KABA12.com — Tujuh pejabat struktural di lingkungan pemko Bukittinggi kembali dilantik Walikota Bukittinggi di Halaman Balaikota Bukittinggi, Senin (29/10). Beberapa yang dilantik diantaranya, sekaligus mengisi kekosongan beberapa posisi strategis di pemko Bukittinggi.

Pejabat yang dilantik itu antara lain Antonius, SE menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi. Siti Mariah, S. Sos menjadi Kabid Destinasi Daya Tarik Wisata di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Arlan, SH menjadi Kabid Data, Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian Aparatur BKPSDM. Sunarno, SH menjadi Kabid Pencegahan, Penyuluhan, Peran Serta Masyarakat dan Pengembangan SDM Dinas Kebakaran. Dondi Rinaldi menjadi Kabid Perindustrian Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal. Beri Surya, SAP menjadi Lurah Puhun Pintu Kabun MKS dan Taufik Adiputra, SE menjadi Lurah Belakang Balok ABTB.

Baca Juga:  Sejumlah ASN Agam Jalani Sidang TGR

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan pejabat yang dilantik hari ini, memang diakui harus dilaksanakan karena beberapa kekosongan menjadi kebutuhan yang mendesak. “Beberapa hari yang lalu saudara kita Deded Krisnaldi telah menghadap Allah SWT, tentu harus diisi cepat. Hari ini diisi sesuai kebutuhan, nanti akan kita susul kekurangannya,” ungkap Ramlan.

Baca Juga:  Pasca Kebakaran, Wakil Rakyat Kunjungi Korban

Walikota berpesan, kepada pejabat yang dilantik jangan merasa sudah tinggi, tapi harus bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Jangan melanggar peraturan, berikan contoh yang baik, layani masyarakat dengan baik.

“Sudah banyak yang telah kita lakukan dan hasilkan selama tiga tahun ini. Namun tetap harus dievaluasi dan diawasi. Terutama kepada ASN, bekerja lah dengan baik, jangan hanya ke kantor untuk absen saja, tapi harus ada menghasilkan kinerja hari per hari. Kepada pimpinan agar selalu mengaawasi dan ditindak jika melanggar dan terbukti ASN berlalai-lalai. ASN harus punya inovasi. ASN harus menjauhi persoalan yang akan merugikan dirinya sendiri. Apalagi sampai merugikan negara dan daerah. Visi dan Misi Daerah harus jalan,” tegas Ramlan.

Baca Juga:  Wako Bukittinggi: Ciptakan Generasi Muda yang Wirausaha

Ramlan melanjutkan, mulai besok 7 daerah dipercaya melaksanakan ujian CPNS oleh BAKN, salah satunya di Bukittinggi bertempat di Perpustakaan Bung Hatta. Kerana itu Ramlan mengharapkan BKPSDM menjalankan amanah harus sesuai aturan, jika ada calon CPNS yang tidak lulus berikan penjelasan yang benar dan baik.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top