Agam

Marak Kasus Penipuan, Kepolisian Agam Himbau Orangtua Mengontrol Anak

Lubukbasung, KABA12.com — Jumat, 26 Oktober 2018 lalu, warga Balai Selasa Lubukbasung, Kabupaten Agam dihebohkan dengan aksi penipuan terhadap empat orang remaja di kawasan tersebut. Kasus itu hingga kini masih menjadi buah bibir warga setempat, karena membuat warga was-was.

Bahkan sejak kejadian itu, banyak dikalang para orangtua murid yang secara langsung menjemput anaknya sepulang sekolah. Karena takut kejadian yang serupa menimpa anak-anak mereka.

Baca Juga:  Napoli Akan Jamu Fiorentina Pada Babak 8 Besar Coppa Italia

“Sejak kejadian itu saya jadi was-was, takut itu terjadi pada anak saya. Jadi hari ini saya sengaja langsung menjemput Aisyah pulang sekolah, biasanya dengan ojek,” ungkap salah seorang Walimurid SDN 21 Surabayo Lubukbasung, Romi, pada KABA12.com, Senin (29/10).

Baca Juga:  Wabah Ulat Bulu Serang Kajai Pisik, Lubukbasung

Sekaitan dengan hal itu, pihak Kepolisian Resor Agam melalui Kapolsek Lubukbasung, Iptu. Harmon, SH mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutamam orangtua untuk selalu mengontrol keberadaan anak.

“Dihimbau kepada seluruh warga, terutama orangtua, tolong jaga anak dari hal-hal yang mencurigakan seperti kasus penipuan yang terjadi beberapa terakhir di Lubukbasung. Ingatkan anak jangan mudah terbujuk rayuan, ajakan bahkan hipnotis yang dilakukan oknum tertentu, selalu kontrol anak, kalau perlu kontrol keberadaan anak 1×2 jam,” himbaunya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Kegiatan HUT RI di Kecamatan Matur Dibatalkan

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top