Kaba Terkini

Identitas Mayat Bocah di Banda Patanangan Diketahui

Bukittinggi, KABA12.com — Identitas mayat anak laki-laki yang ditemukan di dalam kali aliran air sungai Batang Agam Banda Patanangan Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Senin, (22/10), akhirnya diketahui.

Korban bernama M. Amin Lubis yang masih berusia 8 tahun.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo, mengatakan, korban diketahui bernama M. Amin Lubis atau yang biasa dipanggil Ucok berusia 8 tahun. Ucok merupakan warga yang tinggal di Gang Mawar Rt 004 Rw 001 Kel. Campago Ipuh Kec. MKS Kota Bukittinggi.

“Diketahui korban selama ini mempunyai penyakit epilepsi otak dan sudah dalam perawatan RSAM Bukittinggi lebih kurang selama 2 tahun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menurut keterangan orang tua Ucok, selama ini korban sering bermain di bendungan belakang rumah potong Bukittinggi. Namun karena kondisi penyakit korban sering kambuh, maka korban di rantai di rumah lebih kurang sejak 5 bulan terakhir.

“Pada hari Kamis, 19 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 10.00 WIB, korban mintak izin kepada orang tuanya ingin buang air besar, maka kunci rantai kaki dibuka. Namun korban melarikan diri melalui pintu dapur dan orang korban sudah melakukan pencarian, tapi tidak ditemukan sampai mendengar informasi adanya penemuan mayat di Gulai Bancah tadi,” jelasnya.

Sebelumnya korban ditemukan seorang pemulung yang tak jauh dari lokasi dalam keadaan tak bernyawa dalam aliran air. Ucok akhirnya dilakukan visum di rumah sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi hingga akhirnya identitas korban diketahui. Saat ini, jenazah Ucok telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top