Kaba Terkini

Satlantas Polres Bukittinggi Bentuk Komunitas Korban Kecelakaan

Bukittinggi, Kaba12.com — Untuk membagi informasi terutama dalam hal pengurusan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas, Polres Bukittinggi bentuk suatu komunitas korban kecelakaan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mapolres Bukittinggi, yang disejalankan dengan sosialiasi secara nyata kepada masyarakat, untuk membantu dan menginformasikan terjadinya kecelakaan, selama tiga hari 15 – 17 Oktober 2018.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra, mengatakan, pembentukan komunitas ini untuk menginformasikan pada masyarakat atau korban lakalantas, berapa santunan, dan prosedur penerimaan santunan yang akan diberikan oleh Jasa Raharja Cabang Bukittinggi pada korban lakalantas.

Keberadaan komunitas ini juga dapat membantu korban-korban kecelakaan lalulintas lainnya, untuk dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik dikemudian hari.

“Pembentukan komunitas korban lakalantas ini, melibatkan sejumlah komunitas sepeda motor, diantaranya Nmax dan Vixion, angkutan umum di Bukittinggi, dan Go-Jek, dan para perwakilan komunitas lainnya,” terangnya.

Menurut Sukur Hendri Saputra, dalam pelatihan pada komunitas korban lakalantas itu juga menghadirkan 10 orang orang korban lakalantas yang mengalami cedera permanen, sebagai contoh nyata dampak dari kecelakaan yang sangat berakibat fatal.

Komunitas korban kecelakaan lalulintas yang telah terbentuk tersebut, diketuai oleh Zulhendri, yang beranggotakan 10 orang merupakan korban lakalantas, 10 orang perwakilan dari keluarga korban lakalantas yang ditinggalkan, dan 30 orang dari klub otomotif.

“Dengan komunitas korban kecelakaan lalulintas memiliki akan memberikan manfaat secara internal, diantaranya dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara korban kecelakaan lalulintas, memberikan motivasi ataupun dorongan pada korban, agar mereka tetap bersemangat menjalani hidup, serta mengingatkan pada pengendara untuk waspada terhadap kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua komunitas korban kecelakaan lalu lintas Zulhendri mengatakan, kegiatan yang diadakan ini akan bermanfaat untuk masyarakat, untuk mengurangi angka kecelakaan, angka kematian atau korban yang mengalami cedera permanen.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Bukittinggi, karena telah membantu dan mensosialisasikan akibat dari kecelakaan, dengan membentuk suatu komunitas, sehingga masyarakat dapat melihat keadaan kami secara nyata, dampak kecelakaan yang dialami,” ungkapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top