Kaba Terkini

KUBE di Palupuah Terima Bantuan Usaha Ternak & Mesin Jahit

Palupuah, KABA12.com — Sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, terima tambahan bantuan usaha berupa hewan ternak kambing, itik dan peralatan mesin jahit.

Bantuan tersebut diserahkan Dinas Sosial Sumbar kepada anggota KUBE di aula kantor Walinagari Pasialaweh, Palupuah, Kamis, (18/10).

Walinagari Pasialaweh, Zul Arfin menyampaikan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar, Dra. Armiati.

“Bantuan ini merupakan dana pokir dari anggota DPRD Sumbar, asal Palupuah, Armiati. Beliau telah memenuhi permintaan masyarakat untuk berwirausaha secara berkelompok, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Zul Arfin.

Harapan yang sama diungkapkan Kasi Kesejahteraan Sosial, Edwar bersama TKSK Kecamatan Palpuah, Busra Yuza. Diharapkan kedepan KUBE penerima tetap kompak dan solid.

“Jangan mengedepankan ego masing-masing, jika ada masalah, bahas dengan musyawarah ditingkat jorong, nagari dan mungkin tingkat kecamatan,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Armiati Rustam saat dikonfirmasi KABA12.com via telpon menyebutkan, untuk tahun 2018 ini pihaknya menyalurkan beragam bantuan kepada KUBE di Kecamatan Palupuah, seperti bantuan yang telah diserahkan pihak Dinsos Sumbar di Nagari Pasialaweh.

Bantuan tersebut mewakili empat nagari, masing-masing Pasialaweh, Kotorantang, Pagadih dan Nagari Nan Tujuah.

” Untuk warga Nagari Nan Limo Persiapan kami mohon maaf, tahun 2018 ini KUBE-nya belum dapat dianggarkan, berhubung pada saat penganggaran dana Pokir di DPRD, Nagari Nan Limo Persiapan belum terbentuk. Insyaallah tahun 2019 nanti dana pokir bisa dianggarkan untuk kelompok lain sudah barang tentu Nagari Nan Limo Persiapan sudah didalamnya,” ujar ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumbar itu.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi KUBE penerima, dan dapat menjaga, serta mengembangkan usahanya. Sehingga dapat mengenjot pertumbuhan ekonomi kelompok dan masyarakat Palupuah khususnya.

(Jaswit/Harry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top