Kaba Terkini

Korban Bertambah, Banjir Bandang Tewaskan Empat Warga Lintau Tanahdatar

Tanahdatar, KABA12.com — Jumlah korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanahdatar terus bertambah. Hingga Jumat (12/11) sore, jumlah korban yang meninggal dilaporkan sebanyak empat orang.

Kalaksa BPBD Tanahdatar Thaksin di posko bencana Mapolsek Lintau Buo Utara mengatakan, keempat warga yang meninggal tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak, serta seorang perempuan asal Limapuluh Kota. Sementara 6 orang warga lainnya dirawat di Puskesmas Lintaubuo I, dan satu orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Baca Juga:  Siswa SMKN 2 per Jurusan Didorong Ahli Dibidangnya

“Banjir bandang terjadi di Nagari Tanjungbonai dan Lubuakjantan Kecamatan Lintau Buo Utara, menewaskan 4 orang korban. Atas nama Rani usia 30 tahun, Moch Steve Efendi umur 10 tahun, Anis usia 2,5 tahun dan Yernida usia 56 tahun warga asal Limapuluh Kota. Sementara dua orang korban lainnya masih dalam pencarian,” sebutnya.

Baca Juga:  Pustaka Nagari Sungai Pua Dinilai Tim Propinsi

Ia juga menyebutkan, bencana longsor menimpa pengendara sepeda motor yang dikendarai 2 penumpang di jalan umum Kalo-kalo Jorong Mawar Nagari Lubuakjantan, Kecamatan Lintau Buo Utara. “Beruntung kedua warga tersebut berhasil diselamatkan dan saat ini dirawat di Puskesmas Lintaubuo I,” sebutnya.

Baca Juga:  Wako dan Wawako Bukittinggi serta Keluarga Coblos di TPS 2 Blaba

Thaksin menambahkan, bencana itu juga menghanyutkan ternak warga dan merusak areal sawah dan ladang. Numun sampai saat ini, belum terdata jumlah sawah yang mengalami kerusakan tersebut.

“Saat ini akan dibuka dapur umum dan posko pengaduan di kenagarian Tanjung Bonai sebagai kawasan terdampak bencana banjir bandang,” ujar Kalaksa BPBD Tanahdatar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top