Kaba Terkini

Rizky Bocah 6 Tahun Butuh Uluran Tangan

Ampek Angkek, kaba12.com —“Buk, Ky Mau Sembuh, Ky Mau Sekolah”, Itu celetukan yang selalu keluar dari mulut mungil bocah bernama Ahmad Rizky.

Bocah yang masih berusia menginjak enam tahun tersebut, saat ini tengah berperang melawan penyakitnya.

Diketahui, bocah yang bersekolah di TK Mahadul Islami Ampang Gadang tersebut, mengidap penyakit jantung bocor.

Berdasarkan pantauan kaba12.com Jumat (28/9), kabar pilu tersebut juga telah menyebar kedalam sosial media seperti facebook.

Banyak dari netizen yang tergugah untuk menyalurkan bantuan.

Seperti halnya Rifki Syaiful salah seorang tokoh masyarakat di kanagarian Ampang Gadang, dan juga mantan walinagari Ampang Gadang ikut berpartisipasi untyk mengulurkan tangannya guna memberi keringanan kepada Rizki.

Didalam postingan akun facebook pribadinya @Rifki Syaiful, ia mengatakan seketika mendengar kabar tersebut, ia bersama rekan-rekannya langsung mengunjungi Rizki yang terbaring lemah di rumahnya.

“Sehari setelah mendapat kabar tentang bocah malang Ini, saya bersama rekan-rekan pejuang sosial yang tergabung dalam grup SSS (Sedekah Seribu Sehari), bergerak cepat untuk mengambil tindakan membawa Rizky ke IGD RSAM Bukittinggi,”seperti dikutip dari akun facebook pribadi Rifki Syaiful.

Berdasarkan diagnosa dari dokter, penyakit yang dialami oleh Rizki tersebut hanya dapat di tempuh dengan pengobatan di Rumah Sakit Jarapan Kita,Jakarta.

Untuk itu, ia mengunggah akun solidaritas bagi seluruh netizen yang mau untuk menyalurkan sumbangsihnya guna meringankan beban dari Rizki.

“Kirim Bantuan Anda, Untuk Membantu Biaya Transportasi dan Akomodasi Rizky dan Orang Tuanya, Ke RS. Harapan Kita Jakarta. Ke Rekening;
:> Rifki Syaiful (BCA 8050314678)
:> Siti Rahmah Yanti (BSM 7086468756),
Info Hub; 085222333876 (Rifki),”seperti dikutip akun Rifki dalam alun facebooknya.

Sedangkan untuk biaya pengobatannya, BPJS kesehatan siap untuk menanggung seluruh pengobatan Rizki.
Diketahui, Rizki bersama keluarganya tinggal di sebuah Rumah Kecil di Jorong Surau Pinang Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek – Kabupaten Agam.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top