Kaba Terkini

Dinsos Agam Siapkan Bantuan Darurat

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam siagakan bantuan darurat untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah di kabupaten Agam. Bantuan darurat itu sudah dicadangkan khusus, menyikapi kondisi daerah yang rentang terhadap bencana.

Bantuan darurat, tidak hanya disiapkan untuk para korban pasca bencana, menyusul cuaca ekstrem yang intensitasnya makin tinggi saat ini, tapi juga musibah lain seperti kebakaran, atau hal-hal luar biasa lainnya, yang menyebabkan masyarakat terdampak.

Hal itu disebutkan Kurniawan Syahputra, Kadinas Sosial Agam menjawab kaba12.com di ruang kerjanya.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, sesuai tupoksi yang dimiliki, pihaknya tim gabungan antisipasi dampak bencana, baik dengan BPBD Agam, Satpol PP-Damkar, Dishub dan Dinkes Agam berkoordinasi penuh untuk saling bersinergi mengatasi dampak bencana yang berpotensi dialami masyarakat.

Untuk dukungan bantuan, pihaknya bersama BPBD, sudah menyiagakan perangkat bantuan darurat, terutama dalam kaitan penanganan pangan, konsumsi, dan bentuk bantuan darurat awal, terutama selimut, peralatan dapur, tikar, dan jenis lain.

“ Ini sudah dicadangkan, sebagai langkah awal penanganan korban, jika terjadi musibah yang cukup berat, seperti banjir dan longsor beberapa waktu lalu, “ sebut.

Selain bentuk bantuan, Dinsos Agam juga didukung personil lapangan yang bergerak bersama tim gabungan, baik dari unsur Tagana maupun TKSK yang langsung bergerak ke lokasi bencana jika ada informasi, “ kita bersyukur, dukungan Tagana dan TKSK sangat luar biasa, sehingga aktivitas bidang sosial bisa ditindaklanjuti langsung di lapangan, apalagi jika musibah terjadi, “ ulas Kurniawan Syahputra lagi.

Disisi lain, Kadinas Sosial Agam itu, juga menghimbau masyarakat untuk waspada, mengingat cuaca ekstrem dengan curah hujan yang sangat tinggi beberapa waktu belakangan, berpotensi merugikan, “ masyarakat diminta selalu waspada, “ ujarnya lagi,

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top