Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Minta Revitalisasi Pedestrian Selesai 15 Desember

Bukittinggi, KABA12.com — Progres kerja revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang, memang masih berjalan baik. Namun demikian, karena akan banyaknya kegiatan lada akhir tahun yang dipusatkan di Bukittinggi ini, Walikota meminta percepatan pekerjaannya dan diupayakan selesai 15 Desember 2018 mendatang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pada bulan Desember 2018 mendatang, akan banyak kegiatan ceremonual di Bukittinggi. Diantaranya, hari jadi kota Bukittinggi dan juga akan ada pemusatan kegiatan nasional di kota wisata dalam rangka peringatan Hari Ibu.

“Dalam rencananya, peringatan Hari Ibu Nasional tahun 2018 ini, dipusatkan di Bukittinggi. Diperkirakan akan ada 4000 lebih tamu yang datang ke kota kita.
Untuk itu, kita minta kepada kontraktor, agar pekerjaan ini lebih dipercepat, karena kontraknya memang sampai akhir Desember, namun kita minta kalau bisa selesai pada tanggal 15 Desember agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat dan pengunjung,” jelas Ramlan saat memantau pekerjaan revitalisasi Taman Jam Gadang, Selasa (25/09).

Hampir setiap hari, Walikota bersama Wakil Walikota dan Sekda serta sejumlah OPD terkait, memantau seluruh pekerjaan pembangunan di kota Bukittinggi. Termasuk revitalisasi pedestrian taman Jam Gadang ini. Karena memang pada tahun 2018 dan 2019 ini, Bukittinggi disibukkan dengan sejumlah pembangunan di bidang infrastruktur.

“Hal ini akan dipantau terus oleh pemerintah daerah. Kota kita ini akan kita wujudkan sebagai kota kunjungan yang nyaman. Dimana, jika datang ke Bukittinggi, pengunjung dapat rileks dan menikmati perjalanan mereka. Untuk itu kedepan, kami pun merencanakan untuk menjadi Bukittinggi sebagai kota pedestrian yang nyaman,” ungkap Wako.

Untuk pekerjaan revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang, pihak kontraktor mengakui saat ini proyek tersebut, dikerjakan sekitar 85 orang pekerja. Upaya percepatan akan terus dilakukan dengan penambahan sekitar 30 orang pekerja lagi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });