Kaba Pemko Bukittinggi

Tambo Arts Center Gelar Pameran Seni Rupa KAPACAK di Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Para seniman yang tergabung dalam Tambo Arts Center (TAC) menggelar event Pameran Seni Rupa TAMBO yang bertemakan Kapacak. Kegiatan ini berlangaung selama sejak tanggal 11 September 2018 hingga 17 September 2018, di auditorium perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta Bukittinggi.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, yang hadir saat hari terakhir pameran, mengapresiasi para seniman TAC yang telah menggelar event besar ini di Bukittinggi. Kedepannya Bukittinggi akan dijadikan kota sejuta event. Nantinya salah satu kampung akan dijadikan sebagai kampung seni serta akan ada galeri seni, dan hal ini tentu perlu dukungan dari para penggiat seni.

Baca Juga:  Garuda Daftarkan Bacaleg, 3 Kursi Jadi Target Realistis

“Kami sangat mengapresiasi, menjadi tuan rumah pameran seni rupa yang berskala nasional ini tentu menjadi sangat membanggakan bagi kota Bukittiggi. Kedepan kita akan terus mendukung kegiatan ini untuk terus terselenggara, karena kegiatan seperti pameran ini akan berdampak langsung kepada pariwisata Bukittinggi dan sektor lainnya,” ujar Wawako Irwandi.

Yon Indra, ketua Tambo Arts Center, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota serta dukungan dari pemerintah daerah. Kegiatan ini adalah event seni ketiga yang dilaksanakan Tambo.

Tema “kapacak” diangkat dengan tujuan untuk menggandeng dan mengajak seluruh elemen seni rupa untuk saling bekerjasama dan bergerak bersama dengan proses kreatif.

Baca Juga:  Warga Diharapkan Jaga EWS

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, Tambo tidak hanya membangun event tetapi juga membangun iklim seni rupa, dimana seni rupa juga sebagai tujuan dari pariwisata disamping itu kita juga mengedukasi masyarakat. Animo masyarakat ternyata sangat besar, pada hari pembukaan lebih dari 1000 orang yang menghadiri dan ketika hari – hari berikutnya Alhamdulillah luar biasa dimana animo masyarakat lebih bagus dari dua iven sebelumnya yang pernah dilaksanakan di Taman Budaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perkuat Relevansi Program Pemerintah Pemkab. Agam Gelar Forum OPD

Pameran ini menampilkan 33 karya, oleh Seniman asal Sumatera Barat yang tinggal di Sumatera Barat, Bandung, Yogyakarta dan Riau.

Beberapa nama seperti Hamzah, Ibrahim, Yon Indra, Romi Kumik, Irwandi, Nasrul Palapa hingga generasi yang lebih muda layaknya M.Ridwan, Romi Almon, dan lainnya merupakan seniman yang tinggal di Sumatera Barat.

Sedangkan beberapa seniman asal Sumatera Barat yang tinggal di Yogyakarta yang turut berpartisipasi, adalah; Jumaldi Alfi, Yunizar, Zulkarnaini, Gusmen Heriadi, dan Erizal As. 1 (satu) orang tinggal di Bandung Fazar Roma Agung Wibisono.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top