Kaba DPRD Agam

Komisi II DPRD Agam Kunker ke Bank Nagari Sumbar

Padang, KABA12.com — Komisi II DPRD Agam mengapresiasi kinerja Bank Nagari yang telah ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Agam. Serta kemajuan teknologi yang telah diterapkan Bank Nagari dalam pelayanan serba digital bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota komisi II DPRD Agam Syafrudin saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Bank Nagari pusat yang berada dikawasan Pemuda Kota Padang, Selasa (18/09).

“Kami sangat mengapresiasi kemajuan Bank Nagari saat ini, dimana Bank Nagari sudah jauh maju dalam teknologi, terutama pelayanan serba digital. Saya berharap Bank Nagari khususnya Cabang Lubukbasung bisa cepat berkembang sampai ke pelosok kecamatan sehingga mudah diakses masyarakat,” sebut Syafrudin.

Rombongan Komisi II DPRD Agam yang terdiri dari ketua Komisi II Jondra Marjaya dan anggota komisi Zul Ikhsan, Joni Putra, Gusdanur, Syafrudin, Anton.SH., Jasli, Zelman, serta pendamping dari sekretariat, serta Humas DPRD Agam Hasneril, dipimpin Wakil Ketua DPRD Suharman.

Baca Juga:  Seluruh OPD Tanahdatar Komit Tingkatkan Level SPIP

Kedatangan rombongan diterima langsung Direktur Keuangan Muhammad Irsyad, Direksi Dana & Jasa Syahnia Putra, pimpinan Cabang Bank Nagari Lubukbasung Tasman, beserta jajaran Bank Nagari Sumbar.

Dalam kunker tersebut Sekretaris Komisi II DPRD Agam, Zul Ikhsan juga mendorong pihak Bank Nagari untuk mengalokasikan program CSR bagi pengembangan pariwsata dan UMKM di Kabupaten Agam.

“Kita berharap program CSR Bank Nagari dapat membantu pengembangan pariwisata Kabupaten Agam, karena bagaimanapun pariwisata akan meningkatkan perekonomian UMKM dan PAD bagi daerah,” harap politisi PAN itu.

Baca Juga:  26 Walinagari Terpilih Hasil Pilwana E-Votting Dilantik Besok di GOR Rang Agam

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Nagari pusat Muhammad Irsyad memaparkan perkembangan kinerja Bank Nagari dari penyertaan modal dan deviden Bank Nagari.

Serta beberapa kemajuan Bank Nagari yang terus meningkat seperti perkembangan bisnis aset bank, perkembangan kredit, perkembangan modal, perkembangan pembagian deviden untuk pemegang saham.

“Bank Nagari dalam pelayanan kepada nasabah selalu meningkatkan kinerja, tahun demi tahun selalu ada perkembangan. Semua itu berkat dukungan bersama, apalagi pada lebaran tahun 2018 Bank Nagari menyediakan dana untuk ATM-ATM yang ada di Sumbar dengan dana yang diluncurkan sebanyak Rp2.7 triliun.
Serta, Bank Nagari dalam waktu dekat akan membangun kantor Cabang Bank Nagari Lubukbasung,” ujarnya.

Baca Juga:  Donor Darah BBKT-HKSN 2019 Sumbar Sukses, Berbagai Lembaga Berperan

Hal senada juga disampaikan, Kepala Bank Nagari Cabang Lubukbasung Tasman.

Dimana dalam meningkatkan pelayanan Bank Nagari kedepan pelayanan akan diusahakan sampai ke pelosok-pelosok supaya masyarakat tidak kesulitan dalam berurusan.

“Mohon doa dan dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD Agam untuk mendorong pembangunan kantor Bank Nagari yang sudah direncanakan ini, kalau kantornya representatif dengan sendirinya kepercayaan masyarakat akan bertambah kepada Bank Nagari Cabang Lubukbasung,” ucap Tasman.

Dalam momen tersebut, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman meberikan apresiasi kepada Bank Nagari pusat yang telah menerima kunjungan Komisi II DPRD Agam dalam rangka sharing tentang perbankan khususnya Bank Nagari.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top