Kaba Terkini

Bupati Panen Perdana Jagung Palembayan

Palembayan, kaba12.com — Bupati Agam H.Indracatri Dt.Malako nan Putiah hadiri panen jagung di jorong Lambeh, nagari Ampek Koto, kecamatan Palembayan, kabupaten Agam, Selasa,(4/9).

Panen perdana jagung di areal seluas 3 hektar dari total areal 10 hektar budidaya jagung di wilayah itu menjadi pusat perhatian banyak pihak, pasalnya pengembangan potensi jagung di kecamatan Palembayan menjadi salah satu andalan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Dua Kandidat Bupati Agam Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Dalam panen perdana kemarin, tercatat produksi jagung yang cukup mengesankan, pasalnya jagung yang dipanen rata-rata mencapai 5-6 ton per hektar.

Camat Palembayan Ridwan, menyebutkan, panen perdana komoditi jagung yang dihadiri bupati Agam Indracatri kemarin, merupakan salah satu program prioritas bidang perkebunan yang kini dikembangkan pihaknya di Palembayan.

Peran aktif masyarakat dan kelompok tani juga sangat mengesankan, mengingat potensi jagung di wilayah Palembayan juga sangat menjanjikan, bahkan saat ini, hasil perkebunan jagung dipasok ke berbagai daerah untuk pakan ayam dan kebutuhan konsumsi.

Baca Juga:  Nagari Manggopoh Terbaik I Nagari Madani di Kabupaten Agam Tahun 2019

Dijelaskan Ridwan, dalam kunjungannya ke areal perkebunan jagung bupati Agam juga menggelar diskusi bersama petani dan kelompok tani, membahas berbagai hal terkait dengan upaya pengembangan potensi pertanian di wilayah Palembayan.

Baca Juga:  4.771 Siswa SMK dan SMA di Agam Laksanakan Ujian Nasional

Bupati Agam dalam moment itu juga menyerahkan bantuan bibit manggis, bibit jagung, alat perontok jagung dan alat penanam jagung untuk mendorong pengembangan potensi jagung di kecamatan Palembayan, “ masyarakat sangat termotivasi dengan dukungan dari pemerintah daerah, apalagi jagung saat ini menjadi andalan bagi masyarakat, “ sebut Ridwan lagi.-

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top