Kaba Terkini

Farel Siswa SDN 08 Gadut Agam Juara II FLS2N 2018

Babel, KABA12.com — Farel Ibnu Dofi, siswa SDN 08 Gadut, Kecamatan Tilatangkamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat keluar sebagai juara II pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) tahun 2018 di Bangkabelitung.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra pada KABA12.com, Jumat (31/08).

“Alhamdulillah, berkat doa kita bersama, Farel siswa SDN 08 Gadut Kabupaten Agam mendapat juara 2 lomba nyanyi Solo pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2018 di Bangkabelitung,” ungkapnya bangga.

Baca Juga:  Napoli Siapkan Kekuatan Terbaik Jamu Real Madrid

“Kita Disdikbud sudah menyediakan reward untuk Farel atas prestasi yang diraihnya di tingkat nasional, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kita, ” ujar Isra.

Disis lain, lolos menjadi salah satu peserta babak final 15 besar lomba menyanyi tunggal pada ajang FLS2N-SD tidak pernah terpikirkan oleh Farel.

Selama mengikuti seleksi dari tingkat sekolah hingga terpilih untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat merupakan hasil dari perjuangannya selama ini.

Baca Juga:  Kelompok Tani di Canduang Tanam Padi Jarwo

Menurut Farel Ibnu Dofi, selama ini dirinya tidak pernah berfikir sedikitpun untuk meraih juara pada ajang bergengsi di bidang seni.

Dia hanya terus berusaha menampilkan yang terbaik pada saat pentas.

“Saya tidak pernah berfikir mendapat juara. Saya hanya berfikir menampilkan yang bagus dan bisa menghibur orang-orang yang menyaksikan penampilan saya,” ujar Farel.

Siswa kelas 6 SDN 08 Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, ini mengatakan bahwa meraih juara hanya bonus.

Baca Juga:  RPJPD 2006-2025 Bukittinggi Menuju Pembangunan Berwawasan Lingkungan

Yang paling utama, mengikuti kompetisi ini akan menambah pengalaman dan kemampuannya dalam bernyanyi.

Siswa yang bercita-cita menjadi polisi ini, mengungkapkan bahwa diriya pernah gagal lolos hingga tingkat nasional pada ajang FLS2N tahun lalu.

Namun, kegagalan itu tidak membuatnya patah arang. Dia terus berusaha dan berlatih agar pada lain kesempatan dia bisa mewakili Sumbar.
(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top