Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Lepas Tim PMI Bukittinggi Bawa 1 Ton Rendang ke Lombok

Bukittinggi, KABA12.com — Perjalanan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi yang membawa bantuan 1 ton rendang untuk korban bencana gempa di Lombok dimulai.

Rombongan dilepas Walikota Bukittinggi sebagai pelindung PMI Bukittinggi bersama Wakil Walikota, di halaman Balaikota, Rabu (29/08).

Satu ton rendang tersebut, merupakan hasil masakan warga Galuang, Sungai Pua, kabupaten Agam, yang terkenal dengan rasa dan ketahanannya.

Daging rendang yang dimasak warga merupakan hasil donasi dari warga Bukittinggi dan Agam sekitar 880 kg daging.

Baca Juga:  Disdikbud Agam Gelar Workshop

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, menjelaskan, kegiatan ini berawal dari spontanitas pengurus PMI Bukittinggi.

Awalnya akan dibuat rendang 100 kg, namun kepedulian warga Bukittinggi dan Agam cukup tinggi. Alhasil terkumpul 880 kg daging qurban dalam waktu 3 hari.

“PMI Bukittinggi merupakan PMI lintas batas. Sehingga bantuan diberikan kepada yang membutuhkan meskipun di daerah lain. Selain itu, kita juga terima bantuan dari daerah luar Bukittinggi untuk disampaikan kepada korban gempa Lombok. Proses masak kita mulai hari Jumat, dibantu PKK Galuang. Setelah dimasak didapat hasil 1 ton yang jika dirupiahkan sekitar Rp 350 juta,” jelas Chairunnas.

Baca Juga:  Nagari Matua Mudiak Pilot Projek Nagari Inovasi

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas oleh PMI Bukittinggi ini. Bantuan ini sangat dibutuhkan karena akan dapat dinikmati oleh korban gempa Lombok.

“Ini kegiatan sangat mulia sebagai salah satu bukti PMI Bukittinggi konsisten bekerja untuk kegiatan kemanusiaan tanpa mengenal batas wilayah. Kami dari pemerintah kota mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi ini. Semoga upaya ini menjadi ibadah disisi Allah SWT, terutama bagi para donatur,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Lakukan Servis Pertama Open Turnamen Volley Ball Fokal Cup II

Rombongan berangkat hari ini, diperkirakan Minggu sore atau malam sampai di Lombok. Pada Senin akan langsung didistribusikan didampingi PMI pusat. Selain itu juga dibawa bantuan rendang dari Agam, Payakumbuh dan daerah lain.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top