Kaba Terkini

Panas Terik, Tidak Surutkan Semangat Pramuka

Lubukbasung, kaba12.com — Ratusan anggota pramuka yang tergabung dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam hadiri pengukuhan Kamabicab dan pengurus Kwarcab kabupaten Agam, di halaman kantor Bupati Agam, Senin (27/8).

Ratusan anggota yang terdiri atas sejumlah gudep dan saka yang berada di kabupaten Agam tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disusun.

Baca Juga:  Deplu AS Tegaskan Masalah Pencekalan Panglima TNI Sudah Selesai

Meski dalam kondisi panas terik, semangat dan apresisi mereka dalam gerakan pramuka tidak memudar, meski banyak yang jatuh pingsan dan lemas.

Hal itu disampaikan salah seorang anggota Pramuka, Rio Afrianto.

Dikatakan pengukuhan ini merupakan langkah untuk memajukan kepramukaan di kabupaten Agam.

“Dengan pengukuhan ini langkah baru bagi kabupaten Agam dalam menyonsong pendidikan kepramukan. Apalagi kabupaten Agam telah sering ikut andil dalam berbagai kegiatan baik yang betskala daerah hingga nasional. Jadi walaupun dalam kondisi panas terik ini, kami tidak akan mundur dalam menggapai tujuan dan cita-cita sesuai landasan pramuka tristya dan dhasadarma, “ungkapnya.

Baca Juga:  Dinsos Agam Mulai Program Strategis 2018, Bansos Rastra Tanpa Biaya Tebus

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwartir Derah 03 Provinsi Sumatera Barat H. Nasrul Abit, Bupati Agam selaku Kamabicab Agam Indra Catri, ketua harian majelis pembimbing cabang Trinda Farhan Satria, Ketua Kwarcab Agam H. Martias Wanto, kepala OPD, Forkopimda, pramuka andalan dan seluruh jajaran pramuka setiap tingkatan siaga, penggalang, dan penegak.

Baca Juga:  Kapal Portlink III Hantam Dermaga III Pelabuhan Merak

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan dengan pemantauan kemah bhakti pembina pramuka yang diadakan di sekretariat Kwarcab Agam.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top